Kamis, 25 April 2013

Hujan Malam Minggu

Begitulah, sepertinya doa jomblo-jomblo teraniaya dikabulkan Tuhan. Malam minggu hujan turun begitu deras. Banyak sejoli yang sudah sejak sore mempersiapkan diri, akhirnya cuma bisa nonton sinetron siluman naga-naga di indosiar.

Hujan Kenangan


Beda cerita dengan Zuck. Biarpun hujan, ia sudah anget di samping Linn. Lewat prakiraan cuaca di TVRI stasiun milik bangsa malam kemarin, ia tau kalo malam minggu ini kotanya bakal diguyur hujan. Makanya dari selepas ashar dia siang udah berangkat ngapelin Linn.


"Mas beruntung, begitu hujan turun sudah sampai di rumahku dan ketemu aku.." kata Linn lemah lembut mirip putri keraton belum makan.


Zuck senyum-senyum.


"Senyum doang. Enggak nanya kenapa gitu sih, Mas?"


"Ehehe iya kenapa Sayang? Kenapa?"


"Soalnya dengan begitu, Mas bisa berlindung dari derasnya hujan, dibalik teduhnya mataku..


Huek! Zuck muntah leptop!


"Ketimbang ngegombal mania, mending bikinin minum buat aku...


"Baiklah. Mas maunya minum apa? Kopi, teh, susu? Gimana kalo akua gelas aja?"


"Terserah kamu deh Beb apa aja, yang penting kopi. Dan kalo bisa jangan terlalu panas, cukup yang hangatnya sehangat tatapan mataku...


Peh! Linn buang muka! Muntah modem!


Akhirnya, Zuck dan Linn menikmati malam minggu dengan sajian kopi luak segelas berdua, sambil internetan pake laptop dan modem hasil muntahan tadi.


Sementara itu di langit, mendung terus mencurahkan hujannya ke rumah Linn dan sekitarnya.


"Hujannya kok ga capek-capek ya, padahal udah start sejak Maghrib.." Linn berkomentar.


Sementara di dinding, jam sudah menunjukan pukul 22.59 waktu Indonesia bagian beha berserakan. Tapi hujan memang belum menunjukan tanda-tanda akan mereda.


"Memang kenapa Beb?"


"Kalo hujannya ga berhenti gimana Mas-nya mau pulang coba?"


"Iya. Padahal aku udah pengen banget pulang. Tapi gimana, di luar gelap, anginnya kenceng, banyak petir, mana hujan, ga ada soptek, becek..


"Lambemu..


"Kok ga ditawarin nginep sih Beb?"


"Pengen sih nawarin, tapi takut Mas-nya ga mau...


"Ih kok gitu. Coba tawarin aja dulu, aku pasti mau kalo harganya cocok...


Tiba-tiba Papanya Linn muncul dan langsung memberikan teguran: "Besok-besok kalo ngapel lagi pake jam tangan! Biar ga lupa waktu seperti ini?!"


"Papa apaan sih, Mas Zuck juga pengen pulang dari tadi, tapi hujannya masih deres."


Zuck lega merasa terbela.


"Bener Om, kalo ga ujan saya pasti udah pulang. Ga enak jam segini masih di sini. Takut digrebeg pemuda..


"Iya Papa. Mana banyak petir. Takutnya nanti di jalan Mas Zuck disambar petir, trus berubah jadi ganteng...


Papanya Linn ngakak.


"Sstt... Beb, besok kalo luang, kita berantem yah.." Zuck bisik-bisik ngancam.


"Tapi ngomong-ngomong Om kagum sama kamu, walaupun hujan kamu bela-belain menemui Linn. Emm... Gimana kalo kamu nginep aja di sini.." tawar calon mertua



"Hah Om?! Serius? Demi apa?" Zuck terbelalak kesenengan.


"Iya nginep aja. Tidur di ruang tamu. Tapi maaf ga ada bantal sama selimutnya?"


"Wuah makasih Om, makasih. Kalo cuma bantal dan selimut ga masalah, Om."


"Yaudah ini udah malam, sebelum tidur makan dulu sanah, ada mie ayam spesial tuh...


Bukannya makan, Zuck malah buru-buru pergi entah kemana.


Linn beserta Papanya heran. Tapi setelah 20 menit, Zuck muncul kembali.


"Lah kamu darimana saja, pakaianmu jadi basah kuyup begitu?" Ayah Linn bertanya keheranan.


Zuck nyengir onta, "Anu Om, barusan dari rumah, pulang dulu ngambil selimut sama bantal...

11 komentar

Ajeng Wulansari delete 28 April 2013 10.19

ngakak.... :idea:
eh gan..halaman status lucu lebay terinspirasi dari sini ya,soalnya mirip bgt 100%
liat di http://rizbook.vv.si

Rai Fardian Mazid delete 29 April 2013 08.10

keren post nya sob ,, kunbalnya di tunggu

Arizuna Zukirama delete 2 Mei 2013 00.42

@Ajeng Wulansari, kebalik, sini terinspirasi sana..

pertamaxs. . . !? LANJUT bank juk,terminal masih jauh. . . . .:-D

Arizuna Zukirama delete 2 Mei 2013 13.09

@taqily boyzs, okeoke..

Hampir 2th aku ikut mulai dri seleb,fp zukirama,sampe blognya,, Aku percaya kak zuki itu kreatif,aku percaya sepenuhnya.... (y) ^_^

haha kereeen..
baru tau ternyata bang zuki punya blog sendiri :)

Ajeng puspita delete 9 Mei 2013 20.50

Mau di seleb, mau di fp arizuna zukirama, mau di blog tetep ngikut kamulah bang akunya hehehe
Smangat2,,

Arizuna Zukirama delete 9 Mei 2013 22.08

@Ajeng puspita, kamu bener-bener setia, semoga hidupmu bahagia kayak aku, hehee...

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon