Senin, 31 Maret 2014

Pilihlah Seseorang...

balon cinta


Yang baik agamanya, karena seseorang yang baik agamanya, akan memuliakanmu dan akan berpikir seribu kali sebelum menyakitimu. Yang ikhlas menerima kesalahan dan mau belajar dari setiap kesalahan, karena yang seperti itu akan menjadikanmu kuat dalam menjalani lika-liku kehidupan.


Pilihlah seseorang... Yang jujur dari hatinya, bukan yang jujur hanya dari mulutnya yang berbisa. Yang bisa merasakan kesedihanmu dibalik senyumanmu. Yang mampu memahami pikiranmu disaat kamu terdiam. Yang tetap bisa merasakan kasih sayangmu disaat kemarahanmu.


Terkadang... Kamu perlu berlari jauh, agar kamu tahu siapa yang akan datang menyusulmu. Kamu harus berbicara dengan bisikan, agar kamu tau siapa yang masih mau mendengarkanmu. Kamu butuh melibatkan diri ke dalam sebuah perbedaan, agar kamu tau siapa yang masih akan membelamu. Kamu perlu mencoba mengambil keputusan yang salah, agar kamu tau siapa yang akan menunjukkanmu keputusan yang benar. Kamu harus melepaskan orang yang sangat kamu cintai, agar kamu tau apakah dia akan kembali setia di sisimu.


Sesungguhnya... Ketika kita bersembunyi, hanyalah cara untuk melihat siapa yang mau berusaha menemukan kita. Ketika kita berjalan jauh, adalah cara untuk tau siapa yang masih setia mengikuti kita. Ketika kita menangis, ialah agar kita tau siapa yang dengan ikhlas menghapus air mata kita.


Dan... Dia yang peduli padamu, akan berusaha segala cara untuk membuat hidupmu berbalut bahagia penuh senyuman. Sementara dia yang tidak peduli padamu, akan mencari-cari alasan, lalu pergi meninggalkanmu sendirian.


Maka... Pertahankan dia yang bertahan untukmu. Lepaskan dia yang tidak pernah menghargaimu.

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon