Sabtu, 22 Agustus 2015

'Tuhan' yang Mempunyai Anak dan Istri

Ada Tuhan Di Banyuwangi

 
Buat yang selama ini tidak percaya dengan adanya Tuhan, mungkin bisa mencoba berkunjung ke Banyuwangi. Di daerah paling timurnya Jawa Timur ini, kalau mau bisa mendatangi rumah Tuhan dan bertemu langsung dengan Tuhan.

Rumah Tuhan berada di RT 002, RW 003, Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Republik Indonesia. Di rumah tersebut, Tuhan tinggal bersama seorang istri dan dua orang anaknya. Istri Tuhan bernama Husnul Hotimah. Sedangkan dua anak Tuhan namanya Novita Sari dan Dwi Lestari.


Iya begitulah. Jangan salah sangka. Karena Tuhan yang dimaksud di sini adalah nama seorang lelaki tukang kayu asal Banyuwangi, Jatim, yang belakangan ini gara-gara keunikan namanya, menjadi heboh diperbincangkan terutama di sosial media. Bahkan sampai diberitakan di berbagai media online dan juga media cetak.

Nama 'Tuhan' tersebut benar-benar pemberian orang tuanya sejak ia bayi, dan secara resmi juga tertulis pada semua dokumen kependudukannya. Uniknya lagi, nama itu tanpa ada nama depan atau nama belakang. Jadi benar-benar hanya satu kata: Tuhan.
 
 
Ada Tuhan Di Banyuwangi


Dari berbagai berita yang sudah banyak beredar, Tuhan adalah anak terakhir dari 7 bersaudara. Nama-nama ke enam kakaknya adalah Juni, Aisyah, Halifah, Ainan, Nasiah, dan Isroli. Kalau diperhatikan, nama-nama saudaranya merupakan nama-nama umum dan sudah banyak digunakan orang, tidak seunik nama si bungsu. Bahkan mungkin di seluruh dunia, hanya Tuhan seorang yang memiliki nama seperti itu.

Tapi entah, Tuhan sendiri tidak mengetahui apa yang menginspirasi mendiang kedua orang tuanya sehingga memilih nama itu. Selama ini ia biasa-biasa saja menyandang nama itu dan tidak ada pihak-pihak yang mempermasalahkannya.

Hanya saja, setiap mau mengurus sesuatu yang ada pertanyakan nama, petugas yang bertanya terkadang tidak percaya dan mengulang pertanyaan untuk memastikan. Barulah setelah Tuhan menunjukkan KTP, petugas akan tersenyum dan percaya.

Dan beberapa hari terakhir ini, keunikan nama Tuhan ramai menjadi perbincangan para netizen. Situs berita online, blog, facebook, twitter dan sebagainya banyak yang membicarakan ini. Ada yang menyayangkan, kenapa nama manusia harus memakai nama Sang Pencipta. Ada yang mengganggap ini biasa saja.

Sementara kalau menurut Husnul Hotimah, istri Tuhan, terkadang ada tetangga yang suka iseng bercanda dengan keunikan nama suaminya. Ada tetangganya yang bilang, hebat bisa menikah sama Tuhan, dan tinggal di rumah Tuhan di Klunching. Ada juga tetangga yang lupa sholat Isya karena ketiduran, kemudian titip pesan permintaan maaf agar disampaikan kepada Tuhan.

Hmmm... Ada-ada saja.
 
****** 

6 komentar

Unik dan keren artikelnya Kang, ada-ada aja ya. Nama koq pake Tuhan..

ada ada saja , sudah umur 43 Tahun baru diangkat kemedia :V

bakalan jadi booming nih di dunia maya :D
no nya unik bangeet :D

Nama tuhan kok di bilang unik.. Padahalkan terkesan sangat religius...

KISAH NYATA..............
Ass.Saya Ibu FATMA WATI Dari Kota bandung Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Ki Dimas,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Dimas alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
Dimas Taat Pribadi di nmr 081340887779 Kiyai Dimas Taat Peribadi,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum. PESUGIHAN DANA GAIP KY DIMAS KANJENG

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon