Rabu, 21 Oktober 2015

Artikel Lucu: 6 Cara Mutusin Pacar Tanpa Menyakiti

Cara Mutusin Pacar Tanpa Menyakiti - Karena tidak syah, yang namanya ikatan pacaran itu suatu saat pasti akan putus. Tidak ada sejarahnya aktivis pacaran yang pacarannya bisa awet bertahan lama sampai 47 tahun misalnya. Tidak ada! Suatu saat, yang berpacaran pasti akan putus, entah putus jadi mantan, atau putus jadi manten. Seperti kata Bang Pidi Baiq, "Tujuan pacaran adalah untuk putus. Bisa karena berpisah, bisa karena menikah."

Nah yang putus kemudian jadi mantan itu yang biasanya meninggalkan galau yang mendalam dan derita berbulan-berbulan, terutama bagi pihak yang diputusin. Makanya buat yang berencana mutusin kekasihnya, seyogyanya mencari cara dan kata-kata yang tepat, mutusin secara baik-baik dan halus, yang kira-kira tidak meninggalkan luka hati bagi sang calon mantan.

Baca Juga: Yang Dilakuan Pecandu Rokok Ketika Kehabisan Rokok

6 tips berikut ini bisa dijadikan pedoman ketika ingin memutuskan pacar dengan baik dan benar tanpa menimbulkan sakit hati.

1. Terlalu Cakep.

Sekarang ini hal-hal sepele bisa dijadikan dasar untuk mengakhiri hubungan. Bahkan perbedaan cara makan beng beng saja bisa dijadikan alasan. Tapi alasan-alasan seperti itu kelihatan banget bohongnya dan pasti meninggalkan luka.

Berdasarkan pengalaman saya, diputusin karena terlalu cakep tidak terlalu meninggalkan luka di dalam dada. Begini cerita singkatnya:

"Mas kita putus aja ya?"

"Why?!" jawab saya dengan bahasa Amerika.

"Soalnya Papa aku nggak sudi punya calon mantu ganteng!"

Kalimat seperti itu tidak akan se-menyakitkan dibanding ketika diputusin dengan kata-kata basi: "Kamu terlalu baik buat aku..."

2. Terlalu Sayang.

Selain terlalu cakep, alasan putus yang tidak menyebabkan sakit hati lainnya adalah karena terlalu sayang.

"Sayang... Kamu sayang nggak diri kamu sendiri?"

"Sayang dong."

"Aku juga sayang kamu. Berarti kita berdua menyayangi orang sama ya, Sayang?"

"Hehehe..."

"Jadi gini lho, Sayang. Karena aku sayaaaaang banget sama kamu, aku nggak rela kamu capek-capek ngasih perhatian ke aku. Nggak rela kamu setiap saat sibuk mikirin aku. Jadi lebih baik kita putus aja ya, Sayang? Ya, ya?"

3. Mau Membela Kebenaran.

Yang pernah nonton film-film Superhero, pasti hapal kalau pacar-pacar si Superhero biasanya jadi ikut terlibat dalam permasalahan si superhero dengan musuh-musuhnya. Misalnya Marry Jane, dia selalu ikut jadi korban musuh-musuh Peter Parker alias Spiderman.

Cewek yang tetap mau menerima walaupun cowoknya seorang Superhero dan memiliki banyak musuh, itu hanya ada di dalam film. Di dunia nyata, mana ada cewek yang mau ikut terlibat dalam masalah-masalah besar yang dihadapi cowoknya dalam menyelamatkan dunia. Diculik, dijadikan sandera, dianiaya, ikut bertarung dan nyawanya terancam. Tidak perlu seheroik itu, di kehidupan real cowoknya terlalu sibuk kerja dan kurang perhatian saja, si cewek sudah tidak betah.

Jadi memutuskan hubungan dengan alasan mau memberantas kejahatan bisa dijadikan pilihan.

"Sayang aku ingin kita sudahan saja. Aku mau serius membela kebenaran..."

Percayalah, diputusin dengan alasan seperti itu dampaknya tidak akan sesakit dibanding diputusin dengan alasan "Aku mau serius kuliah," tapi beberapa hari kemudian tiba-tiba si dia sudah menggandeng pacar baru.

4. Putus Romantis.

Semua orang terutama kaum cewek, pasti menyukai hal-hal yang berbau romantis. Perlakuan romantis bisa membuat hati seseorang berbunga-bunga, bahkan klepek-klepek kayak ikan sepat manjat gunung. Dan jika mau, sebenarnya mutusin pacar juga bisa dilaksanakan secara romantis.

Caranya ajak sang calon mantan candle light dinner di sebuah kapal pesiar. Kemudian setelah selesai makan, sambil berlutut di depannya berikan cincin atau bunga, terus katakan: "Sayang... Mau kah kamu menjadi mantanku?"



5. Korban Sinetron

Belakangan ini lagi ngetren sinetron-sinetron lokal yang mengambil nama-nama fauna. Kayak misalnya Ganteng Ganteng Seringgila atau 7 Manusia Macan. Dan sebenarnya kalau mau kreatif, sinetron-sinetron tersebut bisa dijadikan inspirasi untuk memutuskan pacar.

"Sayang kayaknya kita harus segera putus deh. Soalnya Papaku manusia harimau. Kamu nggak mungkin kuat menghadapi dia."

Mengajak putus dengan kalimat tersebut tidak akan membuat calon mantan sakit hati dan menangis. Malah bisa jadi dia akan tertawa. Karena mengganggap kita sudah gila.

6. Lewat Gombalan

Kebanyakan orang pasti suka digombalin, tidak peduli cowok ataupun cewek. Digombali rasanya menyenangkan. Dan sebenarnya selain sebagai sarana untuk menggoda pasangan, kata-kata gombal juga bisa digunakan memutuskan hubungan.

Misalnya begini:

"Aku ingin kita putus sekarang juga!"

"Kenapa?"

"Pokoknya aku ingin kita putus sekarang. Trus nanti pas kamu ulang tahun, kita balikan lagi. Supaya aku menjadi kado yang terindah buat kamu..."

Diputusin dengan metode seperti itu kayaknya tidak akan membuat hati terasa sakit. Justru terasa berbung-bunga dan menstruasi dari hidung.

7. Mau Menikah.

Seperti kata mutiara Kang Pidi Baiq di atas, Tujuan pacaran adalah untuk putus, bisa karena menikah, bisa juga karena berpisah.

Contoh cara mutusin pacar karena mau menikah:

"Sayang kita putus ya?"

"Kenapa?"

"Aku udah bosen jadi pacar kamu. Aku maunya jadi istri kamu aja. Putus maksudnya mari kita putuskan kapan tanggal pernikahan kita."

Putus model begini dijamin 100% tidak akan menyebabkan sakit hati, justru bikin hepi. Kecuali mau menikahnya dengan orang lain.

Demikian saja beberapa tips mutusin pacar tanpa harus menyakiti. Semoga tidak bermanfaat. Caow!

*******

Artikel Seru Lainnya: Sten Ap Komedi Napak Tilas Ke Malika

13 komentar

dari ke tujuh cara diatas pasti nomer 7 belum dilakukan...iya to

ternyata pengalaman Mas Arizuna tentang masalah pacaran ini banyak sekali yah...
kira2 itu pengalaman dari mutusin pacar apa pengalaman Mas Zuki diputusin pacar heheheee.... hayooo banyakan yg mana nih ?...

hahahaha ujungnya juga semoga tidak bermanfaat.
mas zuki ini bisaan bikin saran dan tips nya ini. bikin senyum sendiri sayah.

Ini hanya imajinasi aja kok, Mas, hehe...

Hehe terima kasih sudah membaca :)

yang tujuh kayanya mau banget :D

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon