Rabu, 21 Oktober 2015

Inilah Partai Idaman di Pemilu 2019

Pesta demokrasi 5 tahun sekali berupa Pemilihan Umum (Pemilu) memang masih lama pelaksanaannya. Kurang lebih sekitar 4 tahun lagi. Tapi walaupun masih lama, saat ini sudah hadir ditengah-tengah kita semua sebuah Partai Idaman yang bisa dipilih pada pemilu 2019 nanti.


Partai Idaman

Partai Idaman ini dibentuk oleh Kak Rhoma, Satria Bergitar yang dikenal luas sebagai Rajanya Dangdut Indonesia itu. Awalnya agak nggak percaya juga sih Bang Haji sampai mendirikan partai segala. Buat apa? Tapi setelah beliau ngomong sendiri di depan saya melalui TV yang sedang saya tonton, barulah saya percaya. Bang Rhoma Irama sekarang benar-benar punya partai sendiri. Ther.. Lha.. Lhu..

Sempat senyum-senyum sendiri waktu pertama kali mendengar nama partainya: Partai Idaman. Nama yang imut, manja, pede dan terdengar ngarep banget. Tambah ngakak pas melihat lambang dan logo Partai Idaman, berbentuk dua telapak tangan yang jari-jarinya melingkar membentuk simbol hati. Mirip selebrasi Angel Di Maria dan Gareth Bale setiap habis menjebol gawang lawan.

Entah siapa yang mencetuskan ide membuat logo partai seperti itu. Entah Bang Rhoma sendiri atau kru partai yang lainnya. Yang jelas kalau menurut saya logonya agak-agak alay gimanaaa gitu. Beda dari logo partai-partai pada umumnya. Mungkin itu terinspirasi dari film ATM Er Rak Error, dalam film tersebut ada Peud yang mempunyai pacar ABG labil bernama Gob. Lalu untuk mengungkapkan rasa cinta, mereka menunjukkan jari-jari tangan berbentuk simbol hati, kemudian pura-pura merobek dada, mengambil hati dan melemparkannya ke Gob sambil berkata: "Hatiku hanya ada satu dan cuma aku berikan ke orang yang paling aku cintai. Karenanya, tolong jaga hatiku..." Halah!

Tapi ya tidak masalah. Setiap warga negara berhak berpolitik, bahkan tukang mebel saja bisa jadi presiden. Setelah sebelumnya muncul Partai Persatuan Indonesia (Perindo) bentukkan Hary Tanoe, disusul PSI (Partai Solidaritas Indonesia) milik Grace Natalie, sekarang ada lagi yang baru yang Partai Idaman (Islam Damai Aman) gagasan Rhoma Irama. Hal ini tentu semakin meramaikan blantika partai di Indonesia. Jika selama ini kebanyakan adalah partai serius, mungkin kehadiran Partai Idaman bisa dijadikan partai hiburan, hehe.

Itulah penilaian saya saat awal-awal mengetahui adanya partai baru bernama Partai Idaman ini. Tidak cuma saya, di dunia maya banyak sekali netizen yang menjadikan Partai Idaman sebagai bahan tertawaan. Tapi memang begitulah sosok Rhoma Irama, tindak tanduknya kerap menjadi kontroversial.

Tapi setelah coba menggali informasi yang lebih dalam, saya mulai menyadari bahwa partai ini sebenarnya layak diperhitungkan. Bang Rhoma sendiri merupakan salah satu sosok yang ditenggarai sukses mendongkrak perolehan suara PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) pada pemilu 2014 kemarin. Ditambah dengan kebosanan rakyat dengan partai-partai lama yang cuma pintar mejual janji-janji, maka kehadiran Partai Idaman bisa jadi nantinya benar-benar mejadi idaman bagi rakyat banyak. Walaupun untuk menjadi pemenang sepertinya masih sangat berat, tapi setidaknya Partai Idaman tidak akan menjadi partai gurem pada pemilu 2019 nanti.

Sedikit profil mengenai Partai Idaman (Islam Damai Aman), partai ini didirikan oleh H Rhoma Irama di Jakarta pada tanggal 11 Juli 2015. Lalu secara resmi dideklarasikan di Tugu Proklamasi pada tanggal 14 Oktober 2015, yang bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1437 H kemarin.

Visi dan Misi Partai Idaman:

1. Visi Partai Idaman adalah menjadi partai yang mewujudkan cita-cita nasional membangun Indonesia yang Pancasilais.

2. Misi Partai Idaman adalah menjadikan bangsa Indonesia yang adil dan makmur berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa.

Pada saat deklarasi, Rhoma Irama juga melantik badan pelaksana harian DPP Partai Idaman. Nama-nama pengurus Parti Idaman adalah sebagai berikut:

Ketua Dewan Syuro: Fahrul Rozi Ishak

Ketua Umum: Rhoma Irama

Wakil Ketua Umum: Abdul Kadir Alatas, Syaiful Anwar, Rudi S Pontoh, Akmal Basari, dan Hendra Suhada

Sekjen: Ramdansyah Bakir

Wasekjen: Luthfi dan Debi Fera

Bendahara Umum: Nur Hamsyah

Wakil Bendahara Umum: Mukmin dan Syamsudin.

Sedangkan Alamat atau Sekretariat DPP PARTAI IDAMAN adalah di Jalan. Dewi Sartika No. 44 Cawang Jakarta Timur 13630
Telepon: 021-22800243
WhatsApp: 0818 0613 2406
Handphone: 0813 9862 8483
Website:

Demikianlah profil singkat Partai Idaman. Saya pribadi menyambut baik kehadiran partai ini. Tapi untuk perihal dukung mendukung, kita lihat saja nanti.

Semua partai pasti memiliki visi misi dan program yang bagus-bagus. Jika partai Idaman mampu melakukan aksi nyata untuk kebaikan bangsa ini, dengan senang hati saya pasti akan mendukung, bahkan mungkin mengajak orang-orang lain untuk turut serta mendukung. Tapi jika cuma program-program tertulis, tanpa tindakan nyata di lapangan, berarti partai ini sama saja dengan yang lainnya.

******

23 komentar

saya malah baru denger nama Partai nya Mas hehehe.. Partai Idaman ini yg mendirikan Bang Haji Rhoma Irama ya Mas ? ....

mudah - mudahan PArtai baru tersebut bisa berkaraya untuk kemajuan Indonesia dan tentunya Partai tersebut juga nantinya akan semakin membuat Pesta Demokrasi di Indonesia semakin meriah..........

wah partai idaman para pencinta dangdut nih, hahahha

Bca mang Rhoma ada didalamnya, tanpa ba bu lagi saya langsung mendaftar jadi kader Partai Idaman ini deh ah

partai idaman memang partai pencita para pujangga ya mas :) seperti lagu dia juga mas :)

anjrit namanya dangdut banget...
bisa survive ga ya ni partai?

partainya serius gak nih, tar maen2 doang lagi :D hehehe

wah rhoma irama bener2 berpindah ke aliran politik dengan mendirikan partai idaman ini deh mas

pencetusnya aja raja dangdut mas

Partai idaman, ya setidaknya mungkin bisa jadi Kuda Hitam kali ya seperti FC Porto,,, wkwkwkwkwkwkw, saya penggemar bang haji Rhoma ya sejak SD lo, lagu yang paling saya senengin adalah zulfikar oy oy oy oyyy tapi kalau politik rada kurang suka ya jadinya ke Bang Haji, kenapa ya ? hehehehehehehehe :)

Semakin banyak partai...semakin banyak menyedot dana APBN..artinya dana rakyat juga sementara hasil kerja partai tersebut belom tentu ada baiknya buat masyarakat..

Kalau istri idaman banyak ya ? lah kalau partai idaman ? agak bingung juga. Seharusnya namanya partai PIDA. Ah mungkin terlalu terburu-buru bikin partai sehingga namanya partainya juga asal kena.
Dulu, sesepuh jika ingin membuat partai, puasa dan cari wangsit agar sesuai dan pas namanya.

Partai sakit hati sama PKB, PPP, Golkar dan partainya Zainuddin itu lo, apa namanya PBR kale ya ?

bang kalo ikutan dari tim suksesnya, ajak-ajak ya, hahaha

Aku udh liat partai ini di metrotv, wktu itu ada di berita. Aku jg pas tau ada partai ini ketawa ngikik. Namanya unik, trutama logonya tuh. Unyu2 bangeeettt! :D Haha.
Smga aja sih partai ini gak maen2. Mdah2an gak jd partai dangdutan._.

Nama partainya seperti memaksakan sekali, IDAMAN... hehe semoga aja di terima masyarakat, semakin abanyak aja partai baru yang bermunculan. visi misinya rata rata sama semua dengan partai lain...

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon