Berbagai Cara Pria Menyikapi Wanita Menangis


Tidak semua memang, tapi kebanyakan wanita diciptakan lebih sensitif menangis dibanding pria. Mudah meneteskan air mata. Jika pria di saat sudah terpojok jurus terakhirnya adalah ngeles, maka senjata terakhir wanita adalah menangis.

Tapi jangan salah, air mata wanita tidak selalu air mata yang sungguh-sungguh. Ada juga air mata sandiwara.

Air mata wanita yang beneran misalnya ketika dia sedih ditinggalin orang yang dicintai, berlinang air mata haru saat sukses meraih impian, menangis menahan kangen, mewek galau kekasihnya selingkuh, berurai air mata nonton film India, air mata yang tumpah waktu ngirisin bawang, air mata karena iritasi kelilipan sepatu kopassus, dan semacamnya.

Sementara air mata kepalsuan contohnya di saat saya lagi sibuk ngulek sambel, di belakang saya Linn diam-diam netesin Insto ke matanya, lalu menghadap ke saya dan bilang: "Aku lagi nangis lho, Mas."

Itu air mata palsu! Tapi karena saya tidak tahu cuma terbengong bingung. "Kenapa?"

"Nggak apa-apa..." Linn mengeleng lemah, kemudian menghapus air matanya menggunakan serbet wajan.

Begitulah seringnya cewek, udah menitikan air mata, tapi ditanya jawabnya 'nggak apa-apa'. Padahal mungkin dalamnya hati misuh-misuh: "Dasar lelaki tidak peka!"

Tapi berhubung saya kategori pria yang pekak, saya segera mendekati Linn. Saya usap air matanya pake jari. Saya rebahkan kepalanya di dada. "Yowis kalau kamu ga mau cerita. Dada ini masih cukup nyaman kok untuk menjadi penompang kamu menangis. Mata yang indah juga perlu menangis kan, Sayang?"

Dan pekerjaan saya ngulek sambel pun jadi terhenti, berganti ngulek-ngulek Linn. Haha!

Itu contoh air mata palsu wanita, yang emang susah dibedain dengan yang asli. Dilihat diraba ditrawang juga susah kedeteksi. 

Dan kebanyakan pria, ketika menyaksikan wanitanya menangis, dia akan bingung sendiri harus berbuat apa. Mungkin bener bahwa senjata ampuh wanita adalah air mata. Mungkin. Soalnya saya sendiri biar lagi marah besar juga, mendadak bisa jadi luluh ketika cewek yang saya marahin nangis, malah pengennya meluk.

Sampai-sampai beberapa cowok sepakat menyimpulkan: 'ketika seorang cewek bersalah, lalu dia menangis, maka secara otomatis dia menjadi benar'. Tapi itu cuma beberapa, jenis-jenis cowok tertentu berbeda pula reaksinya dalam menghadapi cewek yang sedang menangis.
Cewek Menangis

Seperti berikut ini:

Cowok Sensitif : "Izin ikutan nangis ya, Beb. Hiks. Hiks."

*****

Cowok Bawel: "Ada apaan sih? Kenapa? Dimana? Dengan siapa? Semalam berbuat apa? Nah loh! Oh kok bisa sih? Duh... Yaudah ambil positifnya sajalah."

*****

Cowok Garing: "Sekarang tuh lagi musim kemarau, Sayang. Hemat air dong. Jangan suka buang-buang air mata gitu."

*****

Cowok Lebay: "Cie bercucuran air mata? Oh pasti mata kamu bocor tertusuk tatapanku yang setajam silet ini kan? Udah ngaku aja."

*****

Cowok Alay: "J4n94n n4n9i5 dUnk b3pH. 4koewwH C3wdiigH.."

*****

Cowok Cuek: "Biarin aja udah, ntar kalo capek juga bakal diem sendiri."

*****

Cowok Brengsek: "Halah embuh bodo amat terserah lo. Pokok'e njogett!"

*****

Cowok Naif: "Aku beliin gulali sama balon warna warni ya."

*****

Cowok Narsis: "Wih mata kamu sampai berair, pasti keringetan gugup ngeliat ketampananku..."

*****

Cowok Analis: "Kenapa kamu menangis? Apakah kamu menangis bahagia atau sedih? Jika bahagia, apa yang membuat kamu bahagia? Jika sedih, apa yang buat kamu sedih? Sejak kapan kamu menangis? Kalau diproyeksikan ke depan, apakah kamu akan terus menangis?"

*****

Cowok Tajir: "Gue beliin blackberry sama mobil ya, tapi kamu diem dulu dong. Cup.. Cup.."

*****

Cowok Romantis: "Aku bacain puisi, ya? Atau dinyanyiin lagu-nya Dewa? Mau? Menangislaaahh jika harus menangiis...."

*****

Cowok Horny: "Ayo kita selesaikan saja di tempat tidur."

*****

Cowok Kere: "Sorry ni ya, aku gak bisa beliin tisu."

*****

Cowok Sholeh: "Astaghfirullah, tabahkan hatimu. Baca surah Alam Nasrah supaya tenang." 

*****

Cowok Tulalit: "Ya ampuuun... Kamu bisa nangis juga ya ternyata??!"

*****

Cowok Matre: "Dasar cewek kere lo! Nangis mulu, nyusahin gue doank. Mana duit, buat ongkos gue ke laut aje."

*****

Cowok Kejam: "Muehehehe, ini belum seberapa, Sayang. Nanti aku bisa bikin kamu lebih sengsara sampai meraung-raung. Mau nangis lagi??"

*****

Cowok Ilmiah: "Wah hebat ya, honey tau juga kalo nangis itu bisa bersihin mata."

*****

Cowok Bencong: "Aihhh kok begindang, eikeh jadi ikut seidih deh neh..."

*****

Cowok Puitis: "Your tears are my tears. Kamu menangis hatiku teriris..."

*****

Cowok Nyebelin: "Oh kamu Nangis? Kalo aku Juki. Salam kenal ya, ngis?" *ngajak salaman*

*****

Cowok Bego: "Sayang, kok mata kamu keluar air sih??? Kamu pipis lewat mata ya?"

Itulah beberapa cara lelaki dalam menghadapi wanita yang sedang menangis. Kamu tipe yang mana? ^^


ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

6 comments:

  1. hahahahahaha. kenapa baca artikel ini malah ketawa sendiri ya?

    ReplyDelete
  2. Ternyata pengalaman admin ini sudah banyak sekali ya dalam hal menyikapi wanita yang sedang menangis, dari yang sikapnya seperti cwo sensitif, cwo alay, sampe jadi cwo bego. hahahahahaha....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Seperti kata peribahasa, Pengalaman adalah guru terbaik yang tak pernah marah. :)

      Delete
  3. Hahaha emang geh terbaik

    saya baca sambil ngakak sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahaya kalau sampai ada orang lihat ngakak sendiri...

      Delete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)