Leicester City Juara English Premier League 2015/2016


Memang belum benar-benar juara, tapi banyak yang yakin, dan lebih banyak lagi yang berharap Leicester City bisa jadi kampiun di Liga Inggris musim 2015/2016 ini. Bahkan mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson yakin Leicester City akan mengunci gelar juara pada pekan ke 35. Dan saya yakin, kecuali fans Arsenal, Manchester City dan Tottenham Hotspur, berharap Leicester yang bisa jadi juara.

Saat saya memposting tulisan ini, EPL sudah melewati 30 pertandingan, tersisa 8 pertandingan lagi. Dan di papan klasemen sementara, Leicester City masih memimpin dengan perolehan point sebanyak 63. Unggul 5 angka dari Spurs di posisi 2.

Leicester City juara liga inggris


Leicester City memang membuat kejutan besar di Liga Premier 2015/16. The Foxes berpeluang besar menjadi juara. Dari 30 pertandingan yang sudah dilakoni itu, tim asuhan Claudio Ranieri baru kalah 3 kali. Mereka berhasil mengungguli tim-tim langganan juara seperti Manchester City, Arsenal, Chelsea hingga Manchester United.

Sukses Leicester ini membuat banyak pihak terheran-heran. Sebab materi pemain The Foxes terbilang biasa-biasa saja dan dalam skuad mereka juga tidak ada pemain bintang berharga mahal.

Berikut ini 5 alasan mengapa Leicester akan mengangkat tropi di akhir musim nanti:

1. Mental pemenang.

Tim ini hanya kalah sebanyak tiga kali dari 30 pertandingan yang sudah dijalani dalam Liga Premier musim ini. Mereka mengalahkan sejumlah tim terbaik dengan relatif mudah.

2. Gaya Bermain.

Mereka memainkan teknik sepakbola yang sangat menarik dengan keterampilan serta kecerdikan. Cara bertahan dan menyerang sama bagusnya. Sangat menyenangkan untuk ditonton dan ini merupakan permainan terbaik Leicester City yang pernah dilihat banyak penggemar liga Inggris.

3. Claudio Ranieri.

Orang ini tidak banyak melakukan perubahan sejak mengambil alih posisi dari Nigel Pearson, tapi sekarang kita bisa sama-sama melihat Leicester sebagai tim bentukannya dengan stempelnya. Di awal musim, banyak pakar meramalkan dia akan menjadi manajer pertama yang akan dipecat, tapi dia membuktikan kelirunya pandangan itu.

4. Para Fans.

Mereka luar biasa di Stadion King Power. Teriakan mereka menyuntikkan energi perkasa untuk tim. Hal ini terdengar klise untuk mengatakan bahwa mereka adalah pemain nomer 12 tapi itu sangat benar.

5. Mereka Tim yang Bagus.


Intinya adalah bahwa Leicester City memang tim yang bagus dan solid. Mereka telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semangat dan energi untuk mengatasi tim lain tapi mereka juga menunjukkan diri bahwa para pemain mereka pun sangat bagus. Semuanya mulai dari pertahanan ke lini tengah dan hingga ke lini depan. Ini adalah tim yang baik dengan pemain bagus yang sepertinya akan mampu mengukir sejarah di musim ini. Semoga. ^^
ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

0 komentar:

Post a Comment

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)