Jumat, 01 April 2016

Tentang Kasus Zaskia Gotik

Zaskia Gotik
Tadinya ingin ikut membully Zaskia Gotic, tapi ya sudahlah di luar sana sudah banyak yang melakukannya; memaki, menghujat, bahkan melaporkannya ke polisi.

Selain itu, setelah cek baik-baik ke hati nurani, ternyata keinginan membully tersebut bukan sepenuhnya marah lantaran lambang negara secara tidak sengaja dilecehkan. Tapi ternyata ada rasa iri, iya rasa iri yang tadinya tak tersadari. Kenapa seseorang yang tidak lulus SD bisa berkarya yang menghibur banyak orang dan bisa menghasilkan banyak uang?

Kalau dipikir-pikir kasihan juga biduan asal Bekasi yang bernama asli Sukianih ini. Bisa jadi dia tidak sengaja mengatakan itu akibat pikiran bawah sadarnya yang menyimpan dendam dengan kemiskinan di masa lalu, yang sampai-sampai untuk menyelesaikan pendidikan SD saja tidak mampu.

Dia mengatakan proklamasi kemerdekaan Indonesia tanggal 32 Agustus, yang mana tanggal tersebut sampai kiamat tidak akan pernah ada. Becandanya bisa jadi benar karena kemerdekaan Indonesia bagi Zaskia sepertinya tidak akan pernah ada. Bangsa yang merdeka apalagi kaya dengan berbagai hasil alam dan pariwisata ini, tentunya malu kalau ada rakyatnya yang sampai tidak lulus pendidikan dasar karena miskin. Bukti belum merdeka lainnya perusahaan-perusahaan besar masih banyak banget yang dikendalikan asing. Belum lagi penjajahan oleh bangsa sendiri. Yang kaya menjajah yang miskin, yang punya kuasa beperilaku semena-mena kepada yang jelata.

Terus mengatakan lambang sila kelima pancasila sebagai bebek nungging. Sila kelima yang berbunyi KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA itu dikatakan oleh Zaskia berlambang bebek nungging. Dalam mencari makan, bebek memang akan nungging menyosorkan paruhnya ke tempat-tempat yang ada makanannya tak walau peduli itu comberan. Bagi Zaskia keadilan di negeri ini mungkin seperti itu, yang punya kuasa dan jabatan akan menyosor sana sini memperkaya diri tak peduli itu dengan cara korupsi, menerima suap. Anak-anak mereka sekolah ke luar negeri dan kalau sudah lulus gampang banget cari kerja, berobat ke luar negeri, kalau anaknya mencelakai rakyat biasa bisa bebas hukuman.

Sementara yang miskin, biaya sekolah saja kesulitan, tidak mampu berobat ke rumah sakit, cari kerja susah, harga-harga terasa mahal karena penghasilan yang tak sepadan, mencuri kayu bakar dipenjara, nyolong ayam digebukin ramai-ramai, maling motor dibakar hidup-hidup.

Benar sekali yang mengatakan para pahlawan pasti menangis mendengar perkataan Zaskia. Tapi jangan lupa, para pahlawan sudah sering menangis menyaksikan berbagai ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang selalu ada-ada saja.

Tapi apapun itu, Zaskia Gotic dan Stasiun TV yang bersangkutan memang layak diberi hukuman. :)

8 komentar

Mantap dah pandangan si abang ini keren
Tapi kok yg mentri salah nyanyi lagu kebangsaan engga kayak zaskia nasibnya

Lulusan SD? Ada yang bilang lulusan SMP, duh.. gak tau deh mana yang benar..

Iya, kalo mau menghibur orang jangan sampai melecehkan, menghibur juga ada tata caranya.. semoga semua orang bisa belajar dari pengalaman ini, jangan sampai terulang lagi..

Mudah2 kejadian ini tidak terjadi lagi, miris lihatnya negara sendiri malah di gitu2in .. haduhh

Memang apa yang dilakukan Zaskia Gotic nggak bagus ya... Tapi kalau mau mencoba untuk positif thingking, misalkan itu guyonan kan ya, kemerdekaan tanggal 32 dan sila lima bebek nungging, itu semacam kritik gitu ya kepada pemerintah, udah merdeka tapi kok nggak merasa merdeka, isinya tentang keadilan sosial bagi seluruh rakyat tapi kok bagai nggak ke seluruh rakyat... hehehehehe eh tapi emang nggak bagus juga sih ya.. Tapi bagaimana kalau jangan dibesar-besarkan?? hehehehehehehehehehehehehehehe :)

Dalem banget brooo
Ane sampe sesengguakn, tisu mana tisuuu...:'(

Dalem banget brooo
Ane sampe sesengguakn, tisu mana tisuuu...:'(

memang sizazkia gotik ini asalan dia ya mas, emm nih resikonya dapat :D

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon