Cara Mudah Membedakan Handphone SAMSUNG Asli atau Palsu


Di kesempatan ini saya berbagi pengetahuan cara mengecek keaslian HP Samsung. Hari gini Handphone palsu berbagai merek banyak banget beredar di pasaran, yang kalau ditengok sekilas terlihat nggak ada bedanya dengan ponsel yang original. Produk HP Samsung juga tidak dapat lari dari pengkloningan pihak-pihak nakal. Tapi bagi para konsumen tidak perlu khawatir, ada trik tertentu yang membuat kamu bisa membedakan antara Samsung kloningan dengan yang original.

Handphone Samsung


Saya rasa sudah banyak cara dan tips yang sudah orang lain berikan tentang cara-cara mengetahui handphone Samsung yang asli. Bagi orang sudah banyak makan asam garam dunia perponselan, sekadar melihat dengan mata telanjang saja sudah bisa tahu itu HP asli atau bukan. Tapi masih banyak juga rakyat Indonesia yang awam tidak tahu bagaimana cara membedakan antara kedua-duanya. Atau jangan-jangan nih, ponsel android samsung yang kamu bangga-banggakan selama ini, yang kamu tenteng ke mana-mana ternyata Samsung KW. Bisa jadi kan?

Sebenarnya ada banyak lagi trik yang bisa kita tempuh untuk menguji keaslian HP Samsung, yang mungkin bisa dijadikan langkah antisipasi jika sewaktu-waktu mau membeli smartphone Samsung yang baru. Tapi kali ini saya berikan satu trik saja yang paling simpel, trik yang lain silakan search di google.

Okey sekarang silakan ambil henpon Samsung masing-masing dan pegang baik-baik. Kalau sudah, segera saja ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara #1

1. Ketik *#0*# lalu klik memanggil
2. Klik tombol SENSOR
3. Klik button image test

Itu saja. Mudah banget kan? Nah, kalau Samsung kamu original, maka layar akan memperlihatkan gambar seperti ini:



Yups! Akan keluar gambar anak asu alias anjing. Jika yang keluar selain dari gambar tersebut, berarti syah henpon Samsung kamu itu bukan original. Mungkin buatan China atau Taiwan. Sebagai perbandingan:

Samsung Original = gambar anjing.
Taiwan 2nd class = gambar handphone.
Cina low class = gambar yang lain-lain yang keluar.

Cara #2

1. Dail *#06# di Samsung kamu.
2. Nombor IMEI akan tertera pada layar.
3. Kamu bisa mencocokkan nomor IMEI untuk pengesahan selanjut di www.imei.info. Nanti akan keluar informasi keterangan tentang ponsel kamu.
4. Nomor IMEI juga bisa dilihat pada belakang tempat baterai di HP.


Semoga tips cara mengetahui handphone samsung original atau tidak ini, dapat membantu teman-teman semua agar tidak tertipu oleh penjual HP, yang kadangkala mulut manis macam tebu ireng. Tapi yang saya heran, kenapa Samsung meletakkan gambar anak anjing ini secara tersembunyi, di dalam handphone keluaran mereka. Ada yang tahu? Oh enggak ya. Yaudah. ^^
ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

2 comments:

  1. kok isu gambare asu mas? :)
    wah lama gak jumpa, gimana kabar? sorry ya lama gak konek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu juga yang saya heran, Mas, kenapa harus gambar anak asu, kenapa nggak gambar anak semut.

      Kabar Alhamdulillah baik terus, Mas. Semoga pean juga demikian...

      Delete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)