Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

SIMOBO, Aplikasi Android Untuk Perpanjangan SIM

Di era android saat ini, banyak hal yang bisa dipermudah dengan adanya berbagai jenis aplikasi. Termasuk mengurus pengajuan perpanjangan SIM, bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi.

Sudah rahasia umum, banyak warga yang malas memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) yang sudah hampir habis masa berlakunya. Baik itu SIM A, SIM B1, SIM B2 maupun SIM C. Padahal, memiliki surat izin mengemudi yang masih berlaku sangat wajib dan penting bagi pengendara untuk menunjukkan bahwa telah mendapatkan legalisasi berkendara di jalan.

SIMOBO Apk



Alhamdulillah, POLRI punya cara jitu dan kekinian untuk memudahkan warga dalam memperpanjang SIM, yaitu dengan membuat aplikasi khusus perpanjangan SIM bernama SIMOBO.

Karena berbasis aplikasi, pengajuan perpanjangan SIM melalui SIMOBO ini baru bisa digunakan pada ponsel dengan sistem operasi Android. Caranya cukup mudah, download aplikasinya di Play Store, lalu setelah aplikasi terinstal di smartphone, pengendara bisa langsung mengajukan perpanjangan SIM lewat ponsel. Dan terakhir datang ke satlantas untuk pengambilan pada hari yang dipilih.

Pada saat mengakses aplikasi, pengguna diminta mengisi formulir sampai mendapatkan notifikasi untuk aktivasi melalui email atau SMS. Setelah aktif, pemilik ponsel diminta memilih tanggal kedatangan dan lokasi penerbitan SIM. Jika antrean masih terbuka, pengguna langsung mendapatkan nomor anteran melalui SMS maupun email.

Setelah itu, pada tanggal yang dipilih pengguna harus datang ke Satlantas dan melakukan pembayaran sesuai harga resmi di bank yang ditunjuk. Setelah semua syarat dipenuhi, pengguna wajib mengikuti pemeriksaan kesehatan dan foto. Tak perlu menunggu lama, SIM sudah diterbitkan.


Demikian cara memperpanjang SIM melalui aplikasi SIMOBO. Cukup gampang bukan? Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman pengendara yang masa berlaku SIM nya sudah mau kadaluarsa. Terima kasih. ^^

Posting Komentar untuk "SIMOBO, Aplikasi Android Untuk Perpanjangan SIM"