Cara Cek Saldo JHT Lewat SMS Terbaru - Arizuna Zukirama

Cara Cek Saldo JHT Lewat SMS Terbaru

Cara Cek Saldo JHT Lewat SMS Terbaru. Kabar gembira buat para peserta BPJS Ketenagakerjaan, sekarang di tahun 2016 ini sudah ada Cara Terbaru Cek Saldo JHT via SMS. Sebelumnya memang sudah ada cara cek saldo JHT lewat SMS ke nomor 08111009696, tapi cara tersebut sudah tak berlaku lagi. Karena ternyata mereka sudah ganti nomor. Nomer yang baru adalah 2757. Tapi sayangnya untuk cek saldo JHT via SMS terbaru ini hanya bisa dilakukan melalui kartu SIM Telkomsel dan Indosat. Provider lainnya untuk saat ini masih belum bisa.


Informasi Cara Cek Saldo JHT Jamsostek Lewat SMS Terbaru ini saya dapatkan dari fanpage resmi BPJS Ketenagakerjaan, Langkah-langkahnya cukup mudah.


1. Ketik: DAFTAR SALDO#NO.KTP#NAMA PESERTA#TGL LAHIR (DD-MM-YYYY) #NO.KARTU BPJS TK/JAMSOSTEK.

Kemudian KIRIM KE NOMOR 2757

Contoh:

DAFTAR SALDO#1401073010890002#ANTON SUHENDRA#30-10-1989#11025697118001


2. Tunggu SMS balasan dari 2757


3. Setelah mendapat balasan SMS dari no. 2757, kita sudah bisa CEK SALDO JHT ANDA DENGAN CARA ketik:

SALDO No Kartu BPJS TK/Jamsostek dan kirim ke nomor 2757.

Oh iya, selain via SMS, saldo jht Jamsostek juga bisa dicek dengan mudah lewat ATM BRI, ATM BNI, aplikasi BPJSTK Mobile dan lain-lain. Jadi banyak alternatif yang bisa dicoba. Silahkan baca 6 cara lain untuk cek saldo JHT selengkapnya Disini

Baca Juga: Cara Mencairkan Uang JHT Jamsostek Secara Langsung di Kantor BPJS Ketenagakerjaan 2018
Demikian. Mudah bukan? Silahkan dicoba semoga berhasil. Salam. ^^

loading...
64 Komentar untuk "Cara Cek Saldo JHT Lewat SMS Terbaru"

Dicoba lagi. Pastikan formatnya benar. Sudah banyak yang berhasil kok, Mbak. :)

Bg mau nanya apa bisa cairin jamsostek kalo semisalnya ktp batam tapi saya pindah di jogja,,bisa gak disna dicairin

Bisa banget. Pencairan JHT bisa dilakukan di mana saja di kantor BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia Raya.

Bisa banget. Pencairan JHT bisa dilakukan di mana saja di kantor BPJS Ketenagakerjaan seluruh Indonesia Raya.

Bang klo nama atau tgl lahir tidak sesuai gmana cara nya?
Pdhl udh sama formatnya

bng mau nanya kalaw kk kita masih gabung sama kk orang tua bisa gk mencairkan nyaa.. makasih

Koq ga bisa ya sob...balasannya layanan ta tersedia

Bang.. kan kata tellernya udh clear masalah syarat - syaratnya saya .. trs kita juga udh di acc .. katanya tinggal nunggu karna uangnya katanya ditransfer karana diatas 2 juta ...ko dari tgl 26 mei sampe 9 juni belom ada ttnsferan ya

Iya saja juga tidak bisa, katanya sistem sedang bermasalah , bisa tolong kirim contoh formatnya? Agar saya copy paste dan tidak ada kekeliruan dalam penulisan

Bang saya mw nanya. Saya selesai krj thn 2014 n smua surat sudah lengkp tp surat disnaker nya ga ad krn skrg katanya pakai surat itu. Ap bsa bpjs nya d cairkan tnpa surat dr disnaker?

ga pernah ada balasan sms buat verifikasi layanan saldo,gmn nih.....saya udah nyoba puluhan kali bahkan registrasi ulang dengan email yg berbeda pun sama.mohon pencerahan dan solusinya mas

zayah zudah daftar tapi tida ada balezan xenapa,,

Asslm... sya udah cba via sms pke indosat dan sesuai dgn formatnya tp jwbn dr operatornya adalah nomor kartu sya tidak ditemukan. Pdhl saya udah ketik nmor krtu jamsostek saya sesuai kartu. Smpe 4x saya kirim terus tp jwbnnya sama,nmOr kartu tdk ditemukan,lalu dsuruh masukan email pas saya masukan email,jwbnnya data error. Knpa itu yah Min ?

Maaf saya ingin menanyakan bila no bpjs kita sudah terdaftar dengan no tlp tapi ko malah tidak bisa tuk mengakses bagaimna cara untuk mengubahnya

Maaf admin sy mau tanya,klo untuk pencairan bpjs ketenaga kerjaan bisa d kantor mna sj,smisal ktp sm KK jakarta,trus mo d cairkan dkantor cabang cirebon,

bang mau tanya nih, apakah BPJS Ketenagakerjaan bisa di pakai untuk mengajukan berobat jalan atau rawat inap ????...

Anda akan dikenakan tarif Rp.165/SMS untuk pendaftaran BPJS ketenagakerjaan. Balas 'OK' jika setuju. CS: 133/188 tetep ikuti petunjuk ga bisa

saya kontrak kerja habis pada tnggl 15 agustus 2016.. misalnya diambil tanggal 15 september 2016 bisa nggak.. mohon jwabannya

Selamat siang KA admin
Numpang nanya KA
Ibu saya mau mencairkan Uang melalui SMS seperti di atas ,Tapi knpa Tanggal Lahir KTP dengan Tanggal lahir Di Kartu BPJS nya tidak sama ,Kalo misalnya di perbaiki bisa gk/merubah nya ulang sesuai KTP lagi,?Bagai mana persyaratan nya??dan Akan di kenakan tarif berapa yah?
Makasih Atas bantuan nya

Mohon bantuanny!!!!!
Saya di phk dr bank pemerintah...setelah 1bulan saya mw cairkan jht...ada kendala...petugas bpjs suruh saya minta ke perusahaan rekening penampung perusahaan...jadi pencairanny kesitu dulu...bukan kerekening saya langsung....apakah benar peraturanny begitu...emng saya ada pinjaman pegawai di bank tsb...cuma kan bukanny jamsostek jaminan ny...apakah saya bisa tempuh jalur hukum ato gimana? Mohon fong penjelasanny

kok saldo saya berbeda saat cek di hp ?

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Oia mau tanya min.
Untuk provider yg bisa di gunakan apa saja ya,saya denger hanya simpati? Apakah bnar begitu.

Gan sy dulu daftar pake no hp yg lama
Sekarang yg baru ko ga bisa ya...
Mau reset gimana ya caranya?tolong pencerahanya ya gan

Gan sy dulu daftar pake no hp yg lama
Sekarang yg baru ko ga bisa ya...
Mau reset gimana ya caranya?tolong pencerahanya ya gan

layanan ini hanya untuk kartu indosat dan telkomsel.. sob..

layanan ini hanya untuk kartu indosat dan telkomsel.. sob..

Mw tanya ni,kmrn ane klaim jht kemudian setelah 3 hari ane cek lewat online tpy no kartu sudah tidak terdaftar,apakah sudah di transfer klw gtw?

Aqu mau tnya ni pak, tdik kan sya mau dftr sldo pkai sms tpi jawaban nya selalu mohon maaf permintaan anda tidak dpat di lanjutkan, trus itu gimnaa ya

Formatnya mengikuti nama dan tanggal lahir yang tertulis di BPJS Ketenagakerjaan, karena itu yang tersimpan di database BPJS TK dan otomatis digunakan untuk pencocokan identitas.

Iya. Pastikan provider anda Telkomsel atau Indosat, dan nomer belum permah dipake untuk aktivasi layanan SMS BPJS. Ikuti format dengan benar. Jika gagal coba diulangi secara berkala sampai berhasil..

Coba ditanyakan ke kantor BPJS TK tempat sampeyan mengurus klaim kemarin. Mungkin ada gangguan tekhnis. Uang kita dijamin nggak akan hilang kok...

Nggak bisa, Kak. Peraturan baruny memang seperti itu.

Provider kamu mendukung nggak? Layanan SMS BPJS ketenagakerjaan hanya bisa dilakukan dengan menggunakan provider Telkomsel dan Indosat. Pastikan mengikuti format pendaftaran dengan benar...

Dicoba lagi dengan mengikuti prosedur dengan benar. Sampai hari ini saya masih bisa menggunakan dengan lancar.

Solusi terakhirnya berkonsultasi langsung dengan kantor BPJS ketenagakerjaan di daerah sampeyan...

Pastikan formatnya sudah benar. Sudah banyak yang berhasil kok...

Mungkin ada perbedaan data antara yang tertera di KTP dengan data yang sudah tersimpan di database pusat BPJS ketenagakerjaan, sehingga tidak tersingkronisir. Coba berkonsultasi ke kantor BPJS ketenagakerjaan di wilayah sampeyan, Mbak.

Itu bisa saja hanya gangguan jaringan sementara.

Kalau mau mengubah no hp, silakan SMS denan format:

DAFTAR (spasi) GANTI (spasi) HP#LAMA_NO_HP_LAMA#NO_KTP

Kirim ke 2757

Pencairan uang JHT bisa dilakukan di kantor BPJS ketenagakerjaan di mana saja di seluruh Indonesia. Bebas.

BPJS ketenagakerjaan bisa digunakan untuk berobat jalan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja. Kan ada program JKK nya.

Itu berarti dari pihak BPJSnya yang gangguan. Silakan diulangi lagi di waktu-waktu yang lain...

Itu baru pas satu bulan. Sebaiknya dilakukan pada tanggal 16 September...

Kemungkinan besar seperti itu, Mas. Jika simpanan JHT sudah diklaim, nomor kepesertaan kita sudah tidak berlaku lagi.

Saya berhasil, terimakasih untuk admin nya.

Emang sekarang pencairan bpjstk 2017 ke disnaker dulu

Emang sekarang pencairan bpjstk 2017 ke disnaker dulu

bang kalo nonaktifin kartu bpjs tapi sendiri bisa ga

Kalo setelah 1 tahun tdk bekerja apa masih bisa bpjs nya dicairkan??

Kalo setelah 1 tahun tdk bekerja apa masih bisa bpjs nya dicairkan??

ALHAMDULILLAH bisa. Saldoku Rp. 11.856.000 masa kerja 6 tahun dari tahun 2011 (pembuatan Jamsostek ). Padahal masuk kerja th 2009? berarti harus 10 tahun dahulu sekitar tahun 2021 baru BISA DICAIRKAN full 100 % ya bos admin? Lama banget ya? makasih info nya

Cara yg kedua yg mana. Saldo16024970xxx
Atau .saldo#160249xx ??

Kenapa saya tidak bisa cek saldo jamsostek

Dan saya mau bertanya apakah ktp biasa tidak dapat cairkan jamsostek.. Trima kasih

Saya coba beberapa x kok tidak bisa yah mbakh melalui kartu telkomsel

maaf sis mau tanya.. sy kemarin check saldo jht nya pakai aplikasi mobile bpjs tk.. sebelum nya bisa dan dikasintau jumlah saldo kita dimana pun kita bekerja.. yg saya bingung kenapa sekarang cuma tertera saldo yg terakhir nya aja ya.. sejumalah 1juta 600 sekian.. padahal yg sebelum seb3lum nya masih ada lagi tapi tidak tertulis.. apakah itu hilang atau gmn sis

mohon penjelasan....satu kartu bpjs digunakan untuk 2 perusahaan (nyambung untuk perusahaan berikutnya)...setelah di cek saldo lewat sms, kenapa hanya saldo tempat perusahaan yang kedua saja yang ada dibalasan sms(dr 2757/bpjs), saldo perusahan sebelumnya tidak di ikutkan atau tidak sekalian jumlah keseluruhan dari saldo bpjs kedua perusahaan tsb?...mohon infonya....trims

Knapa gk bisa pdahal formatnya udah benar. Udah 5 kali sya coba

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)

Back To Top