Enaknya Dimadu Daripada Diracun

Menurut data dari kelurahan sebelah, perbandingan cewek dan cowok di bumi sekarang ini sudah 4:1, ditambah populasi homo yang kian merebak, membuat para wanita semakin harus bersaing untuk mendapatkan pria. Mungkin data tersebutlah, yang menginspirasi banyak pria untuk berpoligami alias beristri satu sampai empat. Mungkin!

Padahal waktu saya coba bayang-bayangin, dimadu seru juga sih sebenernya. Apalagi kalau sampai level madu 4. Berikut ini rinciannya.

1. Nggak repot nyari teman ngerumpi.

Kan kebiasaan Ibu-ibu kalau lagi nganggur suka berkunjung ke rumah tetangga, ngumpul bareng ibu-ibu lain, lalu ngerumpi membahas berbagai hal. Bahas harga sembako, ngomongin orang lain, diskusi sinetron yang lagi ngehits, atau ngegosipin artis: "Ih itu Ari Wibowo kok bisa mirip Ari zuna gitu gimana ceritanya sih, Jeng?"

Nah kalau hidup dimadu, tentu tidak perlu repot dan capek-capek ke rumah tetangga. Iya kalau punya tetangga, kalau tidak? Cukup di rumah sendiri ngerumpi sama istri kedua ketiga dan keempat. Lebih seru dan suasana kekeluargaannya lebih dapet.

2. Bisa bagi-bagi tugas.

Ada beberapa istri yang terkadang mengeluh lelah melaksanakan kewajiban sebagai ibu rumah tangga. Sibuk di dapur, di sumur, di kasur.

Nah jika dalam sebuah bahtera rumah tangga terdapat empat ibu rumah tangga, alangkah mudahnya tugas-tugas rumah tangga tersebut dikerjakan. Seperti peribahasa bilang 'berat sama dipikul ringan sama dijinjing'.

Istri pertama seksi perumahan; nyapu, ngepel, nyiram kembang, nyuci mobil, benerin genteng. Istri kedua seksi anak-anak; mandiin, ngantar jemput sekolah, bantu ngerjain pe'er. Istri ketiga seksi konsumsi; ke pasar, masak, bikin kopi. Istri keempat seksi banget; bagian ngurusin suami aja.

3. Rumah jadi ramai.

Meski ikut KB sekalipun, kalau masing-masing istri cukup dua anak saja, trus dikali 4 istri jadinya berapa? Bentar ambil kalkulator dulu. Iya delapan!

Wah... Bisa dibayangkan saudara-saudara, betapa indahnya rumah kita dengan suara anak-anak, mirip SD jam istirahat.

4. Membuat suami Lebih Cepat Sukses.

Sukses suami itu dimulai dari do'anya istri. Jadi...

Manfaat Poligami


5. Bisa saling bantu.

Kalau salah satu istri ribut dengan istri tetangga, istri-istri yang lainnya bisa turun tangan terjun ke medan juang membela kaumnya. Seru banget dan kemungkinan menang jadi lebih besar.

6. Jadi punya banyak kampung halaman.

Kalau lagi pulang kampung sudah seperti keliling Indonesia. Misalnya istri pertama berasal dari Aceh, istri kedua dari Irian, istri ketiga dari Jawa barat, istri keempat dari Sunda.

Selain itu saat di rumah, satu keluarga bisa ngerasain bermacem-macem masakan; masakan Aceh, masakan Irian, masakan Sunda, tergantung asal istrinya. Pokoknya seru badai kerispatih mandraguna simalakama deh! ^^


3 comments:

  1. Akhirnya kamu punya blogspit juga... udah ada sinyal kah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayanlah sekarang sinyalnya, semenjak ganti presiden.

      Delete
  2. Bener juga kaya nya ha rus nyoba ni

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)