Bayu dan Jenni Mulai Gerah Dengan Pemberitaan Seputar Pernikahan Mereka



Sampai hari ini, pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brockles... (agak susah namanya ditulis), iya Brocklehurst, masih ramai dibicarakan para netizen. Media-media online juga masih banyak yang menyuguhkan berita pasangan fenomenal ini untuk menarik banyak pembaca.

Sudah menjadi rahasia umum, memuat berita yang sedang viral seperti pernikahan Bayu dan Jenni begini, adalah salah satu cara yang cukup ampuh untuk mendatangkan ribuan pembaca bagi situs-situs berita online.

Tak terkecuali mungkin blog sederhana ini. Gara-gara kemarin ikut-ikutan membahas perihal perkawinan Uda Bayu dan Uni Jenni, visitors blog ini juga jadi lebih banyak dari biasanya.

Ini Postingannya: Kisah Romantis Kekuatan Cinta Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

Lumayanlah untuk ukuran blog gratisan bisa bersaing dengan situs-situs besar media online yang lebih gencar menerbitkan berita ini. Setidaknya sejak beberapa hari ini, kalau mencari di google dengan mengetik kata kunci 'Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst' atau 'Pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst' atau cukup dengan kata kunci 'Jennifer Brocklehurst', maka zigzagzuki.blogspot.com berada di halaman pertama. Sejajar dengan situs berita online ternama semacam viva.co.id, dream.co.id, merdeka.com, tribunnews.com, jppn.com dan lain sebagainya.

Ini semacam pelajaran, ternyata kalau lagi beruntung, blog-blog personal yang dikelola perorangan, juga bisa bersaing di google dengan website-website besar yang dikelola oleh banyak staf.

Tapi memang sampai hari ini, banyak media yang terus memberitakan seputar kehidupan Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst setelah menikah. Misalnya tentang bulan madu Bayu dan Jenni. Bermodal foto preweding yang menampilkan Bayu, Jennifer dan Vespa, muncul berita Bayu dan Jennifer berbulan madu keliling Sumatera Barat (Sumbar) naik Vespa. Kalau ini benar, alangkah so sweet-nya bulan madu mereka. Tidak seperti sejoli salah gaul Zuck dan Linn, yang bulan madunya dengan cara menggambar bulan sambil minum madu.

Baca Ceritanya: Malam Pertama Pengantin Salah Gaul


Bayu dan Jennifer

Melihat dua sejoli naik Vespa keliling pasar saja sudah merupakan pemandangan yang menyenangkan. Apalagi melihat sepasang pengantin baru, yang satu Bule yang satu Melayu, naik skuter keliling Sumbar, melintasi Danau Singkarak, Danau Maninjau, Danau Atas Bawah, Jam Gadang, Ngarai Sianok, Lembah Anai, dan tempat-tempat wisata lainnya di Sumbar, tentu akan menjadi sebuah pemandangan romantis yang bisa membuat banyak orang iri.

Tapi berita seperti ini jangan langsung dipercaya. Sebab Sumbar itu luas. Untuk mengelilingi seluruhnya butuh waktu yang tidak cuma sehari dua hari. Apalagi cuma naik Vespa yang kecepatan hanya cocok untuk touring santai-santai.

Dan sepertinya, hingga beberapa hari ke depan berita seputar kehidupan Bayu dan Jenni masih akan menjadi trending topic di internet. Bahkan kayak-kayaknya, suatu saat mereka akan diundang dan muncul di acara-acara TV seperti Hitam Putih, Bukan Empat Mata, dan semacamnya.

Tapi kelihatannya pihak Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst sudah mulai terganggu dengan gencarnya pemberitaan seputar pernikahan mereka. Baik akun facebook Bayu maupun Jennifer sekarang sudah diprotect ketat. Sudah tidak terlihat lagi foto-foto pernikahan ataupun status-status terbaru mereka.

Bahkan Bayu Kumbara sendiri telah mengeluarkan surat terbuka lewat akun facebook-nya. Surat terbuka yang seluruhnya ditulis dengan huruf kapital itu, isinya dia tidak menyangka pernikahannya akan menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Baginya sudah biasa dan sudah ada sejak dahulu kala terjadi perkawinan beda bangsa. Dan dia merasa keberatan dengan pemberitaan-pemberitaan yang memojokkan dirinya.

Berikut ini empat poin isi surat terbuka Bayu Kumbara terkait pemberitaan-pemberitaan pernikahannya:

1. Saya dan istri saat ini belum bersedia memberikan keterangan kepada teman-teman wartawan, karena saat ini mertua dan keluarga istri saya masih berada di Padang.

2. Perihal beberapa media online yang memuat berita dengan pihak lain yang seolah-olah memojokkan saya, melalui surat terbuka ini saya sampaikan bahwa, "Sayalah yang paling tahu apa yang terjadi."

3. Saya akan memberikan informasi segera kepada teman-teman wartawan.

4. Saya mohon maaf jika ada hal-hal yang tidak berkenan.

Sayangnya, akun facebook Bayu Kumbara tempat dia mengeluarkan surat terbuka tersebut tidak terbuka untuk umum. Mungkin hanya bisa dibaca oleh teman-teman facebooknya. Hanya screenshot-nya saja yang banyak beredar.
 
 
Surat Terbuka Bayu Kumbara


Memang kalau dilihat-lihat, ada beberapa media yang memang sedikit berlebihan dalam memberitakan berita pernikahan Bayu & Jenn. Ada yang membuat judul dengan kata 'geger', 'heboh', seolah-olah Bayu sangat beruntung banget, seakan-akan Jennifer terkena cinta buta, bahkan ada yang dengan kejam memberi judul Jennifer sampai rela mengemis demi bisa menikah dengan Bayu Kumbara. Padahal bagaimana yang sebenarnya terjadi, seperti kata Bayu dalam surat terbukanya, hanya mereka berdua yang paling tahu.

Tapi bagaimana pun itu, Uda Bayu juga harus mengerti. Inilah era sosial media. Di mana segala sesuatu yang unik, hal-hal yang tidak biasa, jarang terjadi dan anti mainstream, akan gampang menyebar lewat sosial media. Dan pernikahan kalian, bagi sebagian orang adalah pernikahan yang luar biasa dan mungkin bisa menginspirasi.
ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

1 comment:

  1. wah, saya malah blm lihat berita nya Mas di tivi, mungkin karena jarang menonton tivi kali yah jadi gak tau tentang pernikahan Bayu Kumbara dan Jennifer Blocklehusts :D

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)