Kisah Romantis Kekuatan Cinta Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

Di saat dua sejoli sudah dilanda cinta, mereka akan berjuang sekuat tenaga demi bersatunya cinta keduanya. Segala rintangan akan dihadapi, segala perbedaan adat istiadat, suku bangsa, bahasa, ras dan bahkan paras wajah tak akan mampu menghalangi kekuatan cinta seseorang.

Jika bule lelaki menikahi wanita Indonesia itu sudah banyak banget dan sering. Tapi kalau bule perempuan menikah dengan pria Indonesia, bisa dikatakan masih sangat jarang. Apalagi kalau lelaki pribumi yang dinikahi tersebut dari kalangan biasa, bukan artis, pejabat tinggi, konglomerat ataupun keturunan ningrat, ini lebih sangat jarang lagi. Tapi kemarin terbukti kisah yang masih sangat jarang tersebut benar-benar terjadi.

Adalah Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst, yang sekali lagi membuktikan bahwa the power love bisa memupus segala rintangan dan perbedaan. Jennifer Brocklehurst seorang gadis bule asal Bridgwater, Inggris, berparas cantik, berambut pirang dan tentu saja berkulit putih serta berhidung mancung, jatuh cinta kepada Bayu Kumbara, seorang pria sederhana asal Padang, Sumatera Barat.

Pertemuan pertama kali mereka terjadi pada Januari lalu. Saat itu Jennifer Brocklehurst yang sedang backpacker keliling Asia Tenggara tiba di Padang. Di sana Jenn, panggillan sehari-hari Jennifer Brocklehurst, berkenalan dengan Bayu di conttage, Ricky's Beach Hotel tempat Bayu bekerja.

Walau banyak perbedaan, tapi keduanya sama-sama hobi travelling dan berselancar di laut. Lalu seringnya kebersamaan benih-benih cinta mulai tumbuh dan semakin hari semakin bersemi di hati mereka. Jennifer Brocklehurst jatuh hati dengan kesederhanaan dan kebaikkan Bayu.

Pada sebuah foto yang diposting tanggal 22 Juli di akun facebook Jenn, tampak ia sedang berselfie dengan Bayu sambil memegang kertas bertuliskan: HAPPY BIRTHDAY DADY, We Love You. Dari situ terlihat bahwa Jenn tidak malu-malu memamerkan kedekatannya dengan Bayu kepada keluarga dan teman-temannya.

Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst

Mereka juga sempat LDR-an alias hubungan cinta jarak jauh ketika suatu hari Jenn harus kembali ke Inggris. Jennifer Brocklehurst yang sudah sangat menyayangi dan mencintai Bayu Kumbara kemudian ingin segera meresmikan hubungannya dengan sebuah tali pernikahan. Tapi tentu saja tidak mudah untuk bisa mewujudkan keinginan itu. Perbedaan benua, negara, suku, adat istiadat, agama, sempat sedikit merintangi jalan mereka. Karena mungkin juga di beberapa daerah di Padang masih memegang tradisi pihak wanita yang harus meminang calon mempelai pria.

Tapi perbedaan-perbedaan itu ternyata hanya rintangan kecil bagi Jennifer Brocklehurst. Demi cintanya bahkan Jenn rela mengikuti keinginan Bayu untuk tinggal di Indonesia dan menjadi seorang muallaf. Yang menjadi kendala terbesar justru dari sektor keuangan. Jennifer Brocklehurst harus mengumpulkan uang 2500 ribu poundsterling atau sekitar 52 juta rupiah, sebagai biaya mendatangkan orang tuanya dan adiknya dari Inggris untuk menghadiri acara pernikahannya.

Dan dia ingin mengumpulkan uang sendiri tidak mau merepotkan orang tuanya. Awalnya Bayu dan Jenn binggung kemana harus mencari uang sebanyak itu. Gaji mereka masih pas-pasan. Lalu Jenn mencurhatkan kisah cinta dan keinginannya tersebut pada website tilt.com, dan berharap ada pihak-pihak yang bersedia membantunya meringankan biaya. Dan syukurnya cara itu cukup berhasil. Banyak orang yang mulai memberikan donasi untuk Jenn. Sayangnya hingga mendekati hari pernikahan, uang yang berhasil diperoleh Jennifer hanya sekitar 1.000 pounsterling atau setara 20 juta rupiah saja.

Tapi sekali lagi, itu tidak menghalangi pernikahan Jennifer Brocklehurst dan Bayu Kumbara. Karena pada akhirnya, di hari sabtu 8 Agustus 2015 kemarin mereka resmi menikah menggunakan adat Minangkabau. Sekarang Jennifer Brocklehurst sudah menjadi warga negara Indonesia, sudah menjadi muslimah dan sudah syah menjadi istri Bayu Kumbara.

Pernikahan Jennifer Brocklehurst dan Bayu Kumbara


Dari foto-foto pernikahan mereka yang diposting di akun facebook pribadi Jennifer Brocklehurst yang sekarang telah diubah namanya menjadi Jennifer Kumbara (facebook.com/jennifer.brocklehurst.7), keduanya tampak sumringah dan bahagia.

Di foto pernikahan itu juga tampak kedua orang tua Jennifer Kumbara yakni Danny Brocklehurst dan Dawn Brocklehurst yang jauh-jauh datang dari Inggris Raya. Juga ada Tessa Brocklehurst, saudara perempuan Jennifer Brocklehurst. Banyak komentar yang mengucapkan selamat menikah dari teman-teman Jennifer Brocklehurst di Inggris. Soalnya akun tersebut di privacy hanya teman, jadi hanya teman-teman Jenn yang bisa berkomentar.


Jennifer Brocklehurst dan Adik


Akhir kata, saya juga mengucapkan selamat menempuh hidup baru untuk Uda Bayu dan Uni Jennifer. Melihat foto-foto pernikahan kalian entah kenapa saya ikut berbahagia. Semoga menjadi keluarga kecil yang sakinah, mawaddah, warrohmah. Kisah cinta kalian sedikit banyak pasti bisa menginspirasi orang lain. Semoga pernikahan kalian juga bisa semakin mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris. ^^
ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

23 comments:

  1. yang saya heran itu banyak bule suka ama orang indonesia yang berkulit hitam...mungkin masalah selera kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bosen mbah liat yang bule mulu. pas liat yang hitam. jadi ajah jatuh cinta

      Delete
    2. orang berkulit hitam itu beda mbah

      kaya ada manis-manisnya gitu :)

      Delete
    3. emang kecebur coklat jadi manis

      Delete
  2. bagi orang bule kayak orang indonesia justru eksotik dan keren, selamat deh, moga bahagia

    ReplyDelete
  3. congratulations, HWD :) semoga bahagia :)

    ReplyDelete
  4. kisah yang sangat unik sekali. Cinta oh cinta rimbanya tidak tau dimana. seperti sayah inih. hehehehe

    ReplyDelete
  5. kaya didongeng aja, kalau gak salah judulnya Tranzan x ..

    ReplyDelete
  6. beruntung banget ya Bayu punya istri kaya Jennifer

    ReplyDelete
  7. semuanya sudah diatur sama sang pencipta, kalau sudah menjadi takdir dan jodoh, kita sebagai manusia mau gimana lagi :) namanya juga sudah ditentukan :).

    congratulations yaa buat jennifer dan bayu :)

    ReplyDelete
  8. semoga jadi pasangan Samawa mas Bayu n Jeniffer, bikin ngiri yg jomblo aja ya

    ReplyDelete
  9. perjuangan yang tidak gampang, memang kalau jodoh takan kemana :)
    semoga menjadi keluarga yang sakinah

    ReplyDelete
  10. Selamat ya buat Bayu dan Jennifer, semoga SAMAWAH :)

    ReplyDelete
  11. Orang tuanya bilang : "what can i say" <<< (pake logat inggris)

    ReplyDelete
  12. Mimpi apa dia smalem yak, 😄 bisa dapetin bule.. haha ajib bos slamat lah

    ReplyDelete
  13. Rasa cinta tumbuh tak terduga, kadang tak pandang rupa dan warna kulit. Tapi memang rasa-rasanya kalau di Indonesia banyak bule yang lebih menyukai yang berkulit gelap ya. :D

    ReplyDelete
  14. sangat beruntung ya bisa nikah sama bule :)

    ReplyDelete
  15. cinta memang tidak mengenal kasta yamas.
    kisah cinta bayu ini salah satu buktinya

    ReplyDelete
  16. Selamat semoga menjadi keluarga yang bahagia semoga menjadi keluarga yang SAMAWA.....Aminnn

    ReplyDelete
  17. sungguh kisah ini menginsfirasi semua'ya..cinta mereka tak pernah memandang apa yg mereka miliki tetapi apa yg mereka tidak miliki .. susah senang bersama dalam kesulitan apapun mereka tetap mempertahankanya...samoga menjadi keluarga yg sakinah mawadah warahmah aminn..

    ReplyDelete
  18. Tp justru orang indonesia yg ga tau mana cinta dan kasih yg harus diperjuangkan....???? Masih kalah sama ego. Orang tua.. Dan ekonomi.... Halllah...

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)