Cara Beda Biar Gak Malu Pas Jatuh Di Keramaian

Bentar, bentar. Mau nanya, apakah teman-teman ada yang pernah jatuh? Jika pernah gimana rasanya? Mmm...

Jatuh yang rasanya justru nikmat dan menyenangkan itu kayaknya cuma satu aja: Jatuh Cinta! Ya nggak sih mblo?! Iya aja udah!

Beda banget rasanya saat kita jatuh dari pohon kenari, jatuh dari genteng, jatuh dari lantai lima belas, apalagi kalau TKP-nya di keramaian! Hadeh... Sakitnya mungkin tidak seberapa, tapi malunya, melebihi beberapa!



Nah di hari yang cerah untuk jiwa yang sunyi ini, aku akan mencoba memberikan tips-tips sederhana bagaimana caranya menghilangkan rasa malu saat kita jatuh di keramaian. Jadi nanti silahkan dipraktekkan.

Jatuh Dari Sepeda

Cepet-cepet bangun, lalu naikin sepada lagi. Jalankan kira-kira dua meter, setelah itu kita sengajain jatuh lagi! Bangun lagi, naik lagi dan jatuhin diri lagi. Begitu terus diulang-ulang sampai capek. Dengan demikian orang-orang pasti menyangka kita memang sedang bikin lelucon. Bukan lagi apes.

Jatuh Dari Tangga/Loteng

Abaikan rasa sakit! Segera bangkit lalu peragakan gerakan jurus-jurus silat sambil teriak: "Ciat.. Ciaatt.. Ciaattt...!!" 

Seakan-akan kita sedang bertarung dengan mahluk halus yang tidak kelihatan oleh orang lain.

Jatuh Kesandung Batu/Akar/Rel Kereta Api

Terusin saja jatuhnya! Berguling-guling hingga ke tempat yang jauh dari keramaian. Kalau sudah yakin berada di tempat yang sepi dan tidak ada orang, segeralah berdiri lagi.

Jatuh Di Panggung Dangdut

Udah nggak usah berdiri lagi. Pokoknya nggak usah bangkit, walau dalam posisi jatuh kita harus semangat, terus bergoyang ngikutin irama. Nanti kalau ada wartawan nanya, jawab aja: "Lagi mengeksplorasi gaya baru, goyang cacing kepanasan!"

Jatuh Dari Pohon

Berdiri perlahan-lahan, pasang tampang inosen, liat langit sebentar, lalu sambil tersenyum manis katakan ini: "Akhirnya gue berhasil turun ke bumi, bosen tinggal di khayangan...

Jatuh Dari Lantai Lima/ Bus/Kereta Api/ Helikopter

Teriak fitnah sekencengnya: "Woeyyy...! Siapa nih yang ngedorong gue?! Kelewatan banget sih becanda lo?!" 

Walaupun faktanya kita terjatuh bukan akibat ulah orang lain.

Jatuh Ke Got

Pungutin semua sampah-sampah yang ada di sana sambil ngedumel panjang lebar kali tinggi dipadu dengan maki-maki dikit seakan-akan kita bete sama penduduk yang suka buang sampah sembarangan.

Dengan begitu, saya yakin orang-orang tidak akan tahu kalau sesungguhnya kita lagi apes, yang ada malah kita dikira anak muda yang peduli lingkungan.

Jatuh Kepleset Lantai Licin/Kulit Pisang

Tarik orang yang ada di dekat kita tidak peduli itu siapa. Minimal kita tidak akan menanggung malu seorang diri.

Jatuh Depan Kelas

Bangkit. Tebarkan senyum. Kemudian katakan ke guru dan teman-teman sekelas, bahwa kita tadi sedang mencontohkan gaya gravitasi bumi.

Jatuh Di Tengah Pasar

Sebaiknya tidak usah bangkit lagi. Pura-pura pingsan saja. Tunggu sampai orang-orang datang mengangkatm kita memberikan pertolongan pertama pada keterpura-puraan.

Andaikata tidak ada satupun yang datang menolong, terus saja berbaring di situ hingga tengah malam. Kalau sudah tengah malam, pasar pasti sudah sepi. Nah, jangan sia-siakan, inilah waktu yang tepat untuk kita bangkit dan segera pulang ke rumah.

Demikianlah beberapa kiat keren menghilangkan perasaan malu saat terjatuh di keramain. Semoga berguna bagi nusa dan bangsa. ^^

Ada ide lain? Catat saja di kolom komentar yang telah disediakan.

****** 

Baca Juga: Gombal Gagal
ZUCKICI.COM - Bacaan Santai Saat Serius.

2 comments:

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)