Senin, 14 September 2015

Beberapa Prilaku Nyebelin Pengantin Baru


Sudah menjadi rahasia umum, kalau yang namanya pengantin baru, pasti hari-harinya akan terasa berbunga-bunga dan bahagianya itu bahagia banget.

Terutama bagi sejoli-sejoli yang menikah karena memang didasari rasa saling cinta dan kasih sayang yang mendalam. Bukan karena terpaksa, married by accident, cuma karena kasihan, karena digrebeg warga, karena dijodohkan, karena materi, dan berbagai karena lain yang bukan didasari rasa cinta yang tulus murni.

Tak jarang, para pengantin baru yang sedang dilanda rasa bahagia itu mengekspresikan kebahagiaannya dengan cara berlebihan, yang entah mereka sadari atau tidak, bisa membuat teman-temannya diam-diam pengen hueeek. Muntah trisula!

Beberapa di antaranya seperti ini:

Pamer Kemesraan di Sosial Media

Kalau sekedarnya saja mungkin tidak terlalu jadi persoalan. Tapi jika sudah berlebihan, sebentar-sebentar upload foto mesra berdua, gandengan tangan, gendong-gendongan, lagi makan suap-suapan, bacok-bacokkan, main panco, foto-foto di tempat-tempat bulan madu dan berbagai postingan pamer kemesraan lainnya, itu bisa merusak keharmonisan bersosial media.

Iya benar maksudnya cuma ingin berbagi kebahagian dengan teman-teman sosial medianya. Tapi percayalah, tidak semua teman-temannya ikut berbahagia menyaksikan postingan itu. Bagi yang jomblo-jomblo teraniaya yang belum juga mendapatkan pasangan hidup, juga bagi pasangan baru lain yang kehidupan rumah tangganya tidak bahagia itu, foto-foto tersebut bisa menimbulkan iri. Bahkan dengki hati, yang bisa saja akun si pengantin baru tersebut diganjar dengan remove friend kalau di facebook dan friendster, atau unfollow jika di twitter dan istagram.

Selain itu, foto-foto mesra juga bisa mengakibatkan sakit hati bagi mantan-mantan si pengantin baru. Tapi untuk soal yang satu ini bodo amat sih ya! Hahaha.

Ada juga pengantin baru yang menunjukkan betapa sayangnya kepada pasangannya dengan nulis kata-kata mesra di status, terus di tag ke nama pasangan, terus mereka komen-komenan berdua. Dan kita-kita yang belum jadi pengantin, atau pun yang sudah menjadi pengantin usang, akan menonton itu dengan perasaan geli. Paling-paling melakukan gangguan kecil dengan ikut nimbrung komen: "Ciyeee..."

Juga di sosial media masengger kayak BBM, Line, Tango dan sejenisnya. Beberapa wanita yang baru bersuami tidak kalah gawat dalam mengekspresikan kebahagiaan. 15 menit sekali ganti DP foto-foto prewed atau berdua bareng suami. Bentar-bentar ganti status.

"Lagi goreng ayam...

"Masak buat my hubby tercintah."

"Sambil nunggu suami pulang kerja."

"Semoga cepet nyampe rumahnya. Aamiin..."

"Udah kangen banget!"

"Duh.. Ayamku gosong!" *emot nangis*


Mamam!

Baca Juga: Fiksi Komedi Malam Minggu Hujan

Pamer Kemesraan di Depan Teman-teman

Karena sedang dirundung bahagia yang tak terlukiskan dengan kanvas, kapan saja dan di mana saja, hari-hari dua sejoli pengantin baru biasanya akan dipenuhi berbagai adegan mesra, termasuk bahkan di depan teman-temannya. Tak hirau walau teman-temannya masih jomblo dan belum jelas entah kapan bisa menikah.

Makan sepiring berdua, istrinya disuapin, trus ada duri ikan nancap di bibir istri buru-buru dilap pake amplas. Kemana-mana gandengan tangan terus kayak pengemis. Kalau naik motor pelukannya nempel banget hingga ke depan. Kadang saking nempelnya sang suami sampai duduk di stang, terus si istri duduk di tangki.

Pernah suatu kali saya bertandang ke rumah seorang teman yang baru menikah. Kebetulan pas hari resepsi saya tidak bisa hadir karena ada tugas di luar desa, jadi seminggu kemudian saya baru bisa datang.

Dan sambil mengobrol, sang suami sebentar-sebentar mengusap rambut istrinya, terus seenaknya tiduran berbantalkan paha istrinya. Dan semua itu live dilakukan di depan saya. Mungkin karena lagi bahagia, dunia sudah bagaikan milik mereka berdua, saya cuma dianggap mahluk astral dari dunia lain, atau bahkan imigran gelap dari planet Saturnus. Jadi mereka santai saja beromantis ria di hadapan saya, tanpa memperdulikan perasaan saya bagaimana.

Sok Ngasih Wejangan

Mungkin inilah yang paling menyebalkan dari segala hal lainnya. Pengantin baru yang lagi bahagia-bahagianya itu, terkadang berubah menjadi manusia bijak yang suka memberi nasehat-nasehat kepada kita-kita yang belum kawin.

"Kapan nih nyusul? Nikah itu enak tauk..."

"Ayo buruan nikah, nanti keburu tua loh. Keburu kiamat."

"Nikah itu nggak usah milih-milih. Kebanyakan milih ntar ujung-ujungnya malah dapatnya yang bulukkan..."

Huft!

Memang nasehat itu penting, tapi bagi lajang-lajang yang bahkan mencari gebetan saja sulit, nasehat tersebut akan terasa menyebalkan. Bikin emosi!

Itulah beberapa perilaku pengantin baru yang sedikit nyebelin. Tapi tentu tidak semua seperti itu, hanya oknum-oknum pengantin baru tertentu saja. Dan mungkin, beberapa di antara pemirsa pernah merasakan kesebalan itu.

Tapi biarpun terkadang menjengkelkan, paling tidak hubungan mereka sudah syah dimata hukum negara dan juga hukum agama. Jadi syah-syah saja mereka memamerkan kebahagiaannya dengan cara apapun. Dan bagi teman-temannya, juga syah-syah saja jika mau jijik dengan sikap mereka. Ngiahaha. ^^

******

16 komentar

wejangan kaya gitu dah sering ane dapetin, ada yang lebih parah, cepetan nikah tar itunya karatan, dan lain sebagainya :D

Huft...!! Bukan cuma Nyebelin, kadang malah ilfiil.. hem.. mungkin karena kadang merasa iri kali ya.. hehehe

yang saya ga suka itu, kapan kalian akan nyususl,....

hahahahaha jadi begitu ya mas. ini kisa pribadi atau bagaimana nih mas

kenapa nih mas ga suka. bilang aja kalo ujan reda. hahaha

mas itu fotonya foto pribadi kah mas

paling nyebelin kalau ditanya kapan nyusul -___-

bukan lebai,, rasanya kaya bangga banget gitu dah nikah wkwkwkwk

Ikan gosong tapi bentuknya kayak ayam goreng yak :D

Lah bukan ilfeel lagi kalau liat orang yang pamer kemesraan atau apa-apa di upload, hmm suka pengen close tab dah :D

gosong banget tuh masakannya

hahahaaa,, aduh bener juga sih, semua nya bener point di atas, paling nyebelin yang sok ngasih nasihat. kesan nya itu soo pamer banget

bener-bener nyebelin ya penganten baru

AYOO BERGABUNG SEKARANG JUGA SEBELUM KETINGGALAN DARI TEMAN-TEMAN GAMERS LAIN NYA

SEKARANG INI TELAH HADIR GAMERS TERBARU BUAT PARA TEMAN-TEMAN

GAMERS APAKAH YANG TELAH HADIR SEKARANG??

GAMERS INDOMONOPOLY.COM LAH SATU-SATU NYA YANG TERBARU DAN TERPOPULER SAAT INI DIINDONESIA

GAME INDOMONOPOLY.COM BISA DI MAIN KAN LEWAT HP ANDROID, IOS DAN TENTUNYA COMPUTER

-DEPOSIT 20.000

-WITHDRAW 50.000

-REFERRAL 50% + ACCESSORIES 7HARI

-CASHBACK 10%

INDOMONOPOLY.COM TELAH DI SUPPORT OLEH BANK: BCA, MANDIRI, BNI & BRI

UNTUK KETERANGAN LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI CUSTOMER SERVICE KAMI YANG RAMAH 24JAM BERSAMA ANDA

website http://goo.gl/49z4PL

fans page facebook https://goo.gl/0mmf5p

line official http://bit.ly/1PyPyKP

BBM Pin : 5649B320

Line : hermilyrostan

http://idrmonopolyindo.blogspot.com

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)
EmoticonEmoticon