Kopdar Dengan Blogger Wongcungkup.com dan Wongcrewchild.com



Pada malam dan hari minggu kemarin Alhamdulillah saya berkesempatan kopdar dengan dua sahabat blogger, yaitu Mas Yanto dan Mas Wong Crewchild. FYI, Mas Yanto adalah pemilik blog WONGCUNGKUP.COM, sedangkan Wong Crewchild merupakan pengelola blog WONGCREWCHILD.COM. Kopdar ini bisa dibilang pertemuan antara blogger Sumatera dan blogger Jawa. Saya berasal dari Pekanbaru, Mas Yanto dari Blitar, dan Mas Wong Crewchild dari Malang.


Saya lagi curhat :)

Buat yang belum tahu, kopdar itu kepanjangan dari kopi darat. Tapi saya tidak tahu apakah ada juga kopud (kopi udara) dan kopair (kopi air). Yang jelas kopi darat itu artinya bertemu dengan seseorang yang sudah dikenal tapi belum pernah bertemu sebelumnya, dan pertemuan tersebut dilangsungkan di darat sambil ngopi-ngopi. Begitulah kira-kira.'Dan ternyata kopi darat itu asyik banget, bahkan lebih asyik dibanding kopi luwak apalagi kopi paste.

Kisah ini berawal dari saya yang tengah berada di Blitar, kemudian teringat Mas Yanto yang seingat saya juga berdomisili di Blitar. Akhirnya pada sabtu pagi saya hubungi beliau via kontak di blog, dan dari situ kita barter nomer handphone. Kemudian kita chatting dan saya mengabarkan bahwa saya sedang berada di Blitar.

Singkat chatting, kita langsung timbul ide untuk kopdar. Saya berikan opsi hari Selasa atau Rabu, tapi Mas Yanto sibuk pada hari-hari tersebut. Do'i waktu luangnya hanya hari Jum'at. Wah kelamaan pikir saya. Karena tidak juga menemukan hari yang tepat, akhirnya kita sepakat untuk tidak sepakat, haha.

Siangnya Mas Yanto usul bagaimana kalau kopdar hari itu juga. Saya bilang nggak ada motor untuk ke Cungkup. Karena pada dasarnya Mas Yanto walaupun orangnya ramah, tapi juga baik banget. Jadi dia bersedia menjemput saya. Saya jawab okelah kalau begitu.

Tidak pake lama, Mas Yanto langsung bergerak menuju Kecamatan Doko, tempat mangkal saya selama di Blitar. Sejam kemudian Mas Yanto sudah berhasil menemukan saya tanpa halangan yang berarti. Dan walaupun baru bertemu, kami langsung akrab seperti sudah bersahabat sejak ratusan tahun yang lalu.

Sekitar dua jam di Doko, Mas Yanto kemudian memboyong saya ke desa Cungkup, kecamatan Selorejo, tempat tinggalnya. Dan ternyata desa Cungkup itu lumayan keren. Sejuk dan banyak hamparan sawah nan menghijau. Untuk saya yang sehari-hari dihadapkan dengan kelapa sawit, hutan karet dan kabut asap, melihat persawahan bertingkat-tingkat dan menghijau itu sudah merupakan pemandangan yang sangat keren. Sudah seperti desa Ubud, Bali, tapi entah KW berapa. Tadinya mau saya foto-foto, tapi lupa bawa kodak. Yasudahlah.

Setelah bersantai-santai di kediaman Mas Yanto, malamnya kami bergerak lagi menuju kota Malang. Rencana kami bersilaturrahmi dengan sahabat blogger lainnya, yaitu Wong Crewchild. Awalnya agak kesulitan juga mencari rumahnya Mas Wong Crewchild ini. Tapi berkat bantuan Google Map, akhirnya kami bisa menemukan tempat tinggalnya.

wongcrewchild, wongcungkup dan wongganteng :D

Dan itulah puncak keseruan kopdar malam tadi. Di rumah Mas Wong Crewchild, kami bertiga ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon ketawa ketiwi bahas apa saja dengan penuh keakraban. Mulai dari soal dunia ngeblog, sosial media, agama, politik, ekonomi, pariwisata, pertahanan keamanan, bisnis jilbab dan banyak lagi. Saking serunya kami sampai lupa mengantuk. Hingga tau-tau sudah jam 02.39 WIB. Karena sudah terlalu malam untuk pulang ke Cungkup, kami pun menginap di rumah Mas Wong Crewchild.

Tidak sampai di situ, paginya usai sarapan obrolan masih berlanjut hingga hampir jam sembilanan. Mungkin jika tidak ingat ada hal-hal lain yang harus kami kerjakan, kami bisa dua hari dua malam terus bercengkrama tanpa henti. Karena Mas Yanto ada urusan perdagangan, jam sembilan kami pamit undur diri dan comeback to Cungkup.

Kebetulan saya menulis artikel ini di rumah Mas Yanto. Memposting artikel ini juga melalui komputer Mas Yanto. Dan kemungkinan besar malam ini juga akan menginap di rumah beliau.

Itulah kisah kopdar saya dengan duo blogger Jatim yang sangat ramah ini. Tentunya terima kasih banyak untuk beliau berdua atas sambutan yang akrab dan waktu yang diberikan. Semoga di lain hari kita bisa berkumpul lagi. Lebih terencana dan lebih banyak lagi sahabat blogger yang ikutan. 

Terima kasih juga untuk teman-teman yang membaca tulisan ini. Salam. ^^

******

31 comments:

  1. weuw seruuuu ngariung boboteh teh ... 2 toples habis tak bersisa hahaha.
    kopdar makin asyeeek dg kopsu kopi susu.
    salam buat wong cungkup, wong crewchild dan wog ganteng (yg belah mana nih?)

    ReplyDelete
  2. wah..wah..wah... koq saya nggak ikutan diajak kopdar yah hikhikhik...
    memang benar Mas, beliau2 itu sangat baik, ramah dan supel... pantesan beberapa hari gak kelihatan online Kang Yanto nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah saya tanyakan juga tadinya, Mas. Tapi katanya sampeyan di Jawa Barat, :D

      Delete
    2. besok langsung dilanjut ke jawa barat aja mas

      Delete
    3. jangan lupa mas menuju sampai Aceh, sy tunggu :)

      Delete
    4. hehe, mas ekanya nuggu kopud sama kopair x mas :) wkwkw

      Delete
    5. Kalo ke jawa barat kabari saya juga ya...

      Delete
  3. ternyata mas yan ini bisa juga ya ngelepas kupluk keramatnya kalau lagi kopdar :)

    jadi pengen juga kopdaran, tapi sama siapa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Kupluk legendaris lho itu..

      Delete
    2. mbak nadira kopud sama mas mukhlis aja kalo bingung :) kiks hiks

      Delete
    3. pasti gx tau yang mana mas yantonya ya kan mba ? :D

      Delete
  4. Wuihhh kayaknya menyenangkan tuh ya bisa kopdar sama mas wong cungkup dan mas wong crewchild.. Baru tau nih kalo mas wong cungkup baik bingit, pake mau-maunya jemput segala, hehe.. Dan itu obrolan soal jilbab pasti dikemukakan pertama kalinya oleh mas wong crewchild.. Ya kan? :) turut happy bisa kopdar mas, siiipppp :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Gan. Mereka berdua sangat baik. :)

      Delete
    2. kang diar layak jadi peramal :)

      klo baik sudah sejak lahir mas arizuna :)

      Delete
  5. makasih banget sam, sudah mau kunjung cangkrukan semaleman di rumah
    serasa waktunya bentar banget, kayak baru ngobrol beberapa menit,
    semoga bisa kumpul lagi, dan lebih rame sahabat blogger yg ikut, pasti seru

    ReplyDelete
  6. 3W (wongcrewchild, wongcungkup dan wongganteng) :D

    ReplyDelete
  7. wong edan ra diajak keh ... hahahaha

    ReplyDelete
  8. Wah keren nih udah bisa ketemu sama 2wong di dunia nyata :)
    mas yant memang orang dadakan mungkin ya? baru kali ini dnger ksepakatan untuk tidak sepakat.. :D
    sip lah sukses terus untuk trio wong. :)

    ReplyDelete
  9. kopdar bareng wong wong keren hahaha

    ReplyDelete
  10. wah seru banget ya, jadi memper erat tali silaturahmi, dari awalnya blogwalking jadi kopdar :)

    ReplyDelete
  11. Mang yanto baik yah, mau jemput. untungnya ketemu rumahnya mas wong crewchild... ngobrolnya sangat seru sekali sampai sampai ngga sadar kalau sudah jam setengah 3 pagi... pengen kopdar juga...

    ReplyDelete
  12. tiga serangkai nih haha, lain kali ajakin yang lain juga dong mas biar rame gitu heheh

    ReplyDelete
  13. Bertiga saja seru banget kelihatannya ya mas? apalagi kalo rame!!!!

    ReplyDelete
  14. sosok mas yanto yang legendaris tak hanya terkenal baik di dunia bloger, ternyata di dunia nyata juga baik dan ramah ya mas? terbukti jelas dari artikel blog ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yanto cungkup sih udah pasti baik... coba aja kalau kita kesana pasti ada kopi sama nasi goreng... itu minimal bro?
      kayaknya bisa diajak jajan juga di elevania, heeee

      Delete
  15. wahh kalau itu suatu keberuntungan ketemu sama mbahe cungkup mas...
    salut deh dengan 3 blogger ini, dan bisa bikin kopdar walau dadakan tapi pastinya menggembirakan dan bisa banyak cerita juga mengenai dunia apa ya mas. salute dan tetap semangat mas bro....

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)