Terima Kasih untuk 1,000,000 Pageviews

Fhuh... Akhirnya, blog ini mencapai sejuta pageviews. Satu juta atau 1 juta page views, bagi beberapa blogger terlebih yang sudah master-master, mungkin bukanlah suatu hal yang istimewa dan tidak perlu dibesar-besarkan. Tapi bagi saya, sulit untuk tidak gembira dengan pencapaian one million pageviews ini. Entah mungkin memang karena saya orangnya gampangan bahagia, jadi menyaksikan blog tembus 1.000.000 pageviews saja bahagianya udah sebahagia ngeliat mantan nggak bahagia sama pacar barunya, xixi.
1.000.000 Pageviews

Baca Juga: Tips Meningkatkan Traffik Blog Dengan Menulis Cerita Bersambung

Sebenarnya tadinya tidak ada niat menulis artikel membahas perihal perolehan tujuh digit pageviews ini, tapi setelah melihat, menimbang, serta menyadari bahwa ternyata tulisan ini juga merupakan postingan tepat yang ke-100, akhirnya saya memutuskan untuk diisi dengan ungkapan terima kasih untuk semua sahabat yang pernah bertandang ke blog sederhana ini.

Dari jalan manapun sahabat tiba ke blog ini, entah lewat mesin pencari, sosial media, blog walking, diberitahu orang lain, gak sengaja kepencet, dan berbagai sumber lainnya, saya selaku pengelola blog ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Berkat kalian semualah, total penayangan laman di web ini sekarang sudah mencapai sejuta kali ini.

Semoga kunjungan teman-teman ke sini mendapatkan manfaat dan menemukan informasi yang dibutuhkan. Mohon maaf jika admin kerap terlambat menjawab komentar, sebab saya memang tidak bisa setiap hari membuka blog. Kadang 2 hari sekali, 3 hari sekali bahkan kadang bisa sampai satu minggu vakum. Tergantung kesibukan kerja, pulsa internet, stamina tubuh dan juga terkadang mood.

Mohon maaf jika isi dan tampilan blog tidak memuaskan bagi teman-teman pembaca. Silahkan sampaikan saja kritik dan saran lewat kolom komentar ataupun lewat menu kontak yang telah disediakan. Jika itu demi kebaikan blog ini, saya akan sangat senang menerima saran, kritik dan masukan dari sahabat semua. Saya akan terus belajar dan berusaha memberikan yang terbaik untuk visitors.

Jumlah artikel di blog ini sudah 100 buah, dengan 96 artikel tulisan sendiri serta 4 artikel kiriman pembaca. Isinya nano-nano, ramai rasanya. Ada cerpen, cerbung, fiksi mini, tips, cerita lucu, berita populer dan macam-macam lainnya, pokoknya mirip gado-gado. Pengunjung bisa memilih kanal yang disukai, syukur-syukur mau membaca semua artikel sampai khatam.

Sedikit cerita tentang blog ini, pertama kalinya saya menerbitkan konten pada tanggal 13 Februari 2015, jadi butuh waktu selama kurang lebih 7 purnama untuk mendapat 1,000,000 hit ini. Di awal-awal ngeblog dulu, saya lumayan kacau mengelola blog ini akibat kurangnya ilmu. Sempat 3x ganti judul blog, 2x ganti url blog, belasan kali ganti templete, dan mungkin gara-gara semua itu blog ini sempat terkena pinalti Google.

Di tiga bulan pertama, pageviews blog ini perhari masih di bawah 100. Bisa di atas 100 kalau setelah posting dishare ke sosial-sosial media, itupun kalau postingannya menarik. Kalau tidak menarik, sudah dishare berkali-kali pun tetap minim yang mau membaca. Dan di tiga bulan pertama ngeblog tersebut, saya belum tahu dengan yang namanya blog walking.

Memasuki bulan ke empat hingga sekarang, karena semakin rajin menulis artikel, sudah mengerti manfaat blog walking, pentingnya mengisi blog dengan artikel abadi populer, berusaha membuat konten viral, dan paham sedikit seni menjadikan artikel berada di halaman pertama mesin pencari Google, sedikit demi sedikit pengunjung blog terus meningkat. Dari 1.000 pageviews perhari, 2.000 pageviews perhari, 5.000 pageviews perhari, dan alhamdulillah sekarang sudah tidak kurang dari 10.000 pageviews perhari. Dalam satu bulan terakhir ini sudah 10 ribu pageviews per hari dengan sumber kunjungan terbesar berasal dari mesin pencari Google.
1 Juta Pageviews


Tentunya masih banyak hal lain yang harus saya pelajari dalam dunia blog ini. Tapi sekali lagi terima kasih untuk semua yang pernah mampir ke sini. Mudah-mudahan di hari-hari yang lain mau berkunjung lagi, sering-sering dan syukur-syukur menjadi betah. Dan yang terpenting, semoga kunjungan sahabat ke sini memperoleh manfaat. Salam.

18 comments:

  1. Wah mantap kak :D
    Blog ane paling rame 600 per hari..
    Harus lebih rajin ngepost nih biar makin rame.. kalau seo sih paham tapi enggak begitu mendalami. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semakin rajin ngepost, semakin banyak bahan bacaan para pengunjung blog kita. :)

      Saya juga tidak begitu menguasai. Belajar sekaligus praktek. Dan masih sering gagal. :)

      Delete
  2. wah selamat ya mas atas pencapaiannya :)
    perlu banyak belajar dari mas nich :)

    ReplyDelete
  3. cie yang udah mencapai viewsnya :)
    harus banyak belajar dari mas nih :)

    ReplyDelete
  4. Wih selamat yah mas,,, besok saya salip dech di tikungan :D

    ReplyDelete
  5. Di daftarin ke Google Adsense aja, lumayan pasti dapat dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Gan. Sudah mulai berpikir ke arah situ. Semoga diterima. :)

      Delete
  6. luar biasa mas, pertumbuhan viewer termasuk tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mas. Lumayan menggembirakan dan semakin membuat semangat ngeblog.. :)

      Delete
  7. Replies
    1. Terima kasih. Salam hangat sehangat mentari pagi. :)

      Delete
  8. wah kalau itu sih suatu pergerakan bagus mas dan itu perlu di rayakan kayaknya. saya sih nunggu aja di undang admin makan-makan. heeee

    ReplyDelete
  9. Mas sy mau tanya,klo username dan pasword yang buat ngecek saldo jht dr web apabila lupa. Kita tanya ke kntor bpjs ny apa bisa g ya? Trimksh

    ReplyDelete
  10. Mas sy mau tanya,klo username dan pasword yang buat ngecek saldo jht dr web apabila lupa. Kita tanya ke kntor bpjs ny apa bisa g ya? Trimksh

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan tertib dan sopan sesuai dengan adat istiadat yang berlaku. :)